Senin, 19 Mei 2014

Medco, Saya jadi panitia

Assalamualaikum :)

"Experience is the best teacher cause it gives a good teaching to them to get meaning of this life"

Everybody hallo.. apa kabar harini? Hope always have a good condition to face our days.
Honestly, I wanna tell about my experience.. just bercerita sedikit in this time cause I still have many assignment. HeHe whereas I have done finish it, one by one, but yang namanya tugas itu kayak pribahasa yang mengatakan hilang satu tumbuh seribu. Aigo, selesai yang ini, nambah yang lain :D HaHa keep fighting! ini sebenarnya baru penghujung semester enam, bersiaplah untuk semester 7 coming soon! Well, I know it.
Serasa gini deh, mahasiswa tuh gak lengkap bila tanpa tugas-tugasnya. Chayyoooo!
"Aku tanpa tugas, butiran debu" *mahasiswi is singing

Anyway, don't talk about tugas and tugas. sekarang ingin share pengalaman seorang mahasiswi dalam satu hari. actually it is the first experience. ya gitu deh, disaat tugas sedang berjajar dan berbaris antre, aku masih meluangkan waktu untuk search experience gitu. HeHe *wink! takpe lah :D
Experiencenya adalah Nelly as a part time worker as long one day. What is it? Nelly becomes panitia atau maybe can di sebut as a facilitator dalam sebuah event yang dilaksanakan di Jakabaring, tepatnya di wisma atlet. karena disana ada acara family gathering dari PT. Medcoenergi. jadi maybe 1500 peserta yaitu setiap karyawan dan lengkap dengan keluarganya.
HaHa Nelly senang sekali karena ini adalah pengalaman yang pertama kalinya dan of course it is precious thing. Nak tau apa kerjaan as a facilitator of EO yang meng-handle event ini?

At 5 am, I go to Jakabaring with kakak ipar, cause he is koordinir dari facilitatornya. sedikit cerita if my friend that can join as a facilitator also adalah oktavia and adik oktavia. HeHe
Poor I am, cause jaket dari EO nya too big for me, so I can't use it. It's ok lah :D
Nelly menunggu stan minuman teh sosro, kita mesti ready untuk membuka tutup botolnya. cause I punya patner, Andi (Eeeh ternyata mahasiswa PGRI juga, FKIP olahraga semester II), dia yang akan menyediakan yang lain juga. HaHa sebenarnya aku ingin tertawa sendiri (HaHaHa), sekarang aku sudah pandai membuka tutup botol teh sosro begitu (Pandai, pandai, pandai). pertama kalinya itu, minumannya malah mengenai baju ku sendiri, tak selang lama, kedua kalinya eh air minumannya mengenai patner saya (Maaf Andi ya...). HaHa maklum saja, karena stan itu berada di tempat strategis yang dilewati banyak peserta. banyak mereka yang lalu lalang dan of course wanna drink it. How about yang ketiga kalinya? tidak terjadi cause aku sudah ahli. HeHe iyalah ala bisa karena biasa. betul betul betul. sebenarnya bukan hanya itu, kita harus pasang muka ramah serta sapaan ramah kepada peserta, ah itu adalah hal yang mudah sangat. apa sulitnya untuk tersenyum *ibadah kan itu :) Lalu kita harus ucapkan "silahkan, terima kasih" lah lah lah .. itu adalah hal yang termasuk ibadah juga. aku pun sama sekali tak merasa berat hati, it means that I do it dengan penuh semangat, mari kita kerjakan tanggung jawab kita. Let's do it sincerely!
By the way, tentu tidak hanya berdiri disamping susunan teh botol sosro ini saja koq, akan tetapi ternyata banyak macamnya juga.. kami mewadahkan bibit kedalam kantong, HuHu keringat jatuh tuh tuh :D SEMANGAT! mengangkat piring-piring dan mengambil sampah-sampah. 


In fact, saat melakukan tugas ini, akupun tak rasa tired sedikitpun. sama sekali tidak. HaHa maybe I really have soulful that really amazing. WkWk :p Macam sehari yang tiada istirahat. Selalu mengingatkan untuk chayoo! Upppss, sesampainya dirumah, aigo tired yang teramat, kaki ku pun kram karena seharian berdiri,
boleh tak I say something? HiHi actually mencari uang susah banget ya?! ^^
Eeeh koq money sih. HaHa gak lah. I just wanna say that looking for experience is not easy. it's very precious so that's why it will be so hard to get it. however, experience can give filosofi kehidupan, pandangan baru akan arti dari apa yang sudah kita lakukan. Mungkin tidak bermaksud berkhayal, namun memang pengalaman ini setidaknya mengubahku menjadi sedikit lebih berfikir dewasa. Hello, life is not a drama. so come on, this is real, we will face anything that sometimes we don't guess before. sejatinya, hidup adalah sebuah perjuangan dari seorang yang ingin menuju sebuar arti dari penciptaannya. perjuangan seorang manusia untuk menjadi manusia. Ah, bagaimanapun juga aku harus terus belajar, belajar, dan belajar.
Semangat Nelly! selama melakukan aktivitas as a facilitator dihari minggu ini, Nelly juga memperhatikan mereka yang terkadang mengeluh *ah betapa tak baiknya menumpahkan keluhan dari apa yang kita kerjakan, iya kan?!
Nelly juga melihat mereka yang bersemangat dalam perannya, *very good
lalu gambaran indah dari banyaknya keluarga yang menjalani kebersamaannya. *sangat bahagia
semua yang Nelly lihat dan nilai dalam hati Nelly, disana tersimpan pelajaran berharga. kenyataannya memang tiada yang tak ada maknanya.















At least, I'm happy to do my experience with Kaboa Event Organizer dari Bandung. Walau sangat capek tak terkira, tapi everything is well :D. Capek mah biasa, yang luar biasa itu adalah tetap bersemangat bahkan saat tak ada kekuatan sama sekali. Alright! little note kalo Nelly get money from this. Rp. 100.000,- karena dari EO tersebut, setiap facilitator akan digaji harian. tentu saja, Nelly hanya bekerja pada hari minggu. So that's why, Nelly mendapatkan nominal diatas, gak kurang dan juga gak lebih. HeHe dari awal Nelly explain that we must judge this experience not only sebatas uang seratus ribu, jadikan pelajaran berharga. Rezeki sudah ada yang mengatur. so don't worry! tetaplah berusaha lakukan yang the best. yang penting, kita melakukan aktivitas kita dengan sungguh-sungguh dan keikhlasan. Haaa.. easy to decide it, jangan memandang berapa jumlah uang yang kau dapatkan dari suatu pekerjaan akan tetapi fikirkanlah seberapa banyak yang bisa kita lakukan untuk sebuah pekerjaan.
Finally, honestly ini kali pertama mendapatkan uang dari hasil jerih payah sendiri, wah bisa dibilang gaji dari hasil keringat sendiril. HeHe semangat selalu lah. yang penting halal lagi berkah :) Okeee... tentu uang tersebut sudah berada ditempat yang nyaman, aman dan tentram, bersama recehan, ribuan, atau mungkin puluhan. HeaHea welcome in my celengan. HiHi... someday, you will be useful koq, yang pasti akan digunakan dengan bermanfaat karena however uang gaji pertama dari pengalaman kerja sehari . . . I have a plan to buy something for my beloved mom, Umak... aku selalu merindukanmu dan mencintaimu ^^

Senyum dan semangat!
Wassalam :)

Tidak ada komentar: