Rabu, 14 Mei 2014

Mahasiswa tuh memang bertabur tugas!

Assalamualaikum :)


"Success is a state of mind, so lets start to thinking of yourself as a success"

Holla everyone! Huu long time tidak bercerita disini, maybe one week sudah tak ketik-ketik disini, seperti sudah lupa saja kalau ada blog ini yang siap tampung rangkaian kata-kataku. HiHi tenang, I don't forget at all.. cause banyak and banyaaaaaaak story that I wanna share exactly. Tak sabar ingin bagi kisah-kisah :D HaHa...

Anyway, Nelly memang sedang busy. Aigo, busy always. Yes, it's fact if penghujung semester itu, karena perawalan juni nanti sudah minggu tenang, of course mulai antre tuh tugas-tugas. Tak terkira lagi, setiap hari must think about them. HuHu namanya mahasiswa! please deh, tugas mah biasa, makanan sehari-hari. HiHi Yelah, jangan hanya difikirkan tapi mestilah kerjakan dengan baik ;) Fighting Ms. Nelly!
Nak tau list tugas kami 1 atau 2 minggu kedepan
  • translate of language testing
  • summary of language testing
  • presentasion of writing IV
  • makalah of manajemen dan kepemimpinan
  • artikel of seminar on language and teaching
  • mid translation
nah banyak kan, kan, kan! in fact, beberapa list sudah terselesaikan pada minggu sebelumnya, yakin deh bakalan nambah lagi list tersebut ':) HeHe setiap mata kuliah tak pernah ketinggalan untuk menyumbangkan tugas-tugasnya, bahkan paket double aka lebih dari satu macam tugas. HeHe. so, benar-benar fighting! sebenarnya, tak ada rasa nak mengeluh, tapi yelah, memang tugas kami. bila banyak tugas begini kan bagus untuk sang mahasiswa itu sendiri. yelah yelah, keep fighting! ;)
Yesterday, Nelly sudah praktek PPL 1. teach in front of my friends. Uppss, I'm not alone mengajarnya, karena per grup majunya, ya maksudnya setiap kelompok terdiri dari 3 orang dimana berperan dalam 3 sesion masing-masing, eksplorasi diemban oleh Anisa, elaborasi diemban oleh Nelly dan konfirmasi diemban oleh Ika. Yupps, itulah kelompok Nelly, tak duga bisa one grup with miss kece juga, cause Mom Rini lah yang manage and divide the groups.
Demi kebaikan praktek dari PPL 1 ini, aku rela tas aku sangat heavy, ya lebih berat dari biasa. HuHu as usual memang sudah berat, apalagi lebih dari usual ya. Memanglah! sepertinya aku layaknya mahasiswa PPL 2 deh yang membawa tas yang so big :D Well ,it's ok for me! I do it sincerely! *sambil semangatin diri, fighting!

Alhamdulillah, karena sudah selesai, senang dan tenang hati. Heii, aku fikir hal itu agak sulit, kenapa kehilangan sebuah kepercayaan diri ya bila harus mengajar didepan teman-teman kita :p HaHa *lebay
Yelah, memang kayak begitu.. Hmmm jadi teringat sama macroteaching nanti? mengajar didepan anak-anak atau siswa yang sesungguhnya, HeHe I think tak terlalu sulitlah namun takkan mudah juga. *jadi intinya apa?
who knows? kita gak tau pasti dong, biarlah menjadi tantangan! just face it with good preparations :D

My group @Miss Anisa @Miss Ika @Miss Nelly

Miss Miss Gwiyomi ;)
Senyum dan senyum. What a happy mood bila satu persatu tugas sudah finish, Heii.. masih ada banyak list yang menunggu untuk di selesaikan also. Sabar.. aku pastilah kerjakan! karena aku adalah miss Nelly :) bukan miss yang lain *HaHa ya iyalah :D

 Kami take pictures juga with Miss Iky and Miss Eva (bendahara of my class)
take picture with miss Iky :)

with miss Eva and miss Ika
Sebenarnya, aku kini sedang think about sesuatu. kan saat jadwal microteaching dulu, Nelly pernah mengirim surat lamaran kerja ke salah satu tempat kursus bahasa inggris yang berada disekitar kertapati. memang sudah hampir two months lah, Eeeh kemaren Nelly mendapat panggilan untuk interview at 2 PM. Hm.. confused lah! cause saat 2 bulan lalu, Nelly memang sedang bersemangatnya ingin mencari experience mengajar disala satu kursus gitu, tapi hari ini Nelly malah terfikir apa mungkin bisa Nelly mengatur waktu yang amatlah busy, ya karena sebentar lagi akan menghadapi PPL 2. Hello.. ini cuma interview deh, koq malah mikir sudah sejauh itu. Yelah, I mengakui ini pertama kalinya bagi seorang Nelly gitu lho.. HuHu so that's why, datang atau tidak ya? entahlah.. kita lihat aja nantinya!

Alright! enough aja ceritanya kali ini, I have many works that I must do! HeHe Yelah, nanti kita harus sambung lagi ceritanya, okey! kan banyak cerita nak dibagi tapi tetap nak ingat aktivitas lain, HeHe although stay in here just a little, but tenang, kamis besok tanggal merah aka libur deh.. kita stay lagi disini!

Bye Bye.. let's smile with the sun, the moon and the stars! Fighting ^^
Wassalam :)

Tidak ada komentar: