Minggu, 04 Mei 2014

Ayolah senyum dari hati :)

Assalamualaikum :)

Smile is simple but incredible.
Smile is little but marvelous.
Smile is easy but precious.

Always keep smile ya :)
Lihat kan, kan, kan, aku itu sedang senyum bahagia. senyum yang lepas tanpa ada beban. Alright, memang kita haruslah banyak tersenyum cause senyum itu sehat. bila tersenyumpun, maka terpancar sinar indah dari hati. so, what are you waiting for? bila kenyataannya bahwa bermuka masam itu sungguh tak baik, kenapa masih juga bagikan wajah cemberut? Euy.. tak bagus :) rugilah.. yang the best itu adalah smile by your heart. Trust me, it's so meaningful in our life.

Senyum itu jangan pandang waktu. okeh bila kita sedang mood bagus, bisa jadi itu amat mudah untuk tersenyum. tapi tidak hanya saat mood bagus akan tetapi mood tak bagus pun harus tetap tersenyum. karena dengan senyumlah maka mood bagus bisa datang. karena sebetulnya, senyum itu mengubah suasana buruk menjadi lebih baik. ingat ya! senyum juga bisa dihubungkan dengan karakter seseorang, jadi bila dia rajin senyum bisa dibilang dia adalah orang yang murah senyum. Lho.. kenapa kita tak mau jadi sosok yang rajin senyum. Come on! senyum itu kan sempurna.

Senyum adalah harmoni kehidupan dan juga sebagai bahasa universal dunia yang setiap orang mengetahui maknanya, senyum yang berasal dari hati itu adalah sebuah ungkapan yang bernilai. Eeh jangan lupa ya, senyum yang baik itu harus bersumber dari lubuk hati dan pastinya memiliki niat yang baik yaitu karena ALLAH SWT.

Banyak hal yang harus kita ingat sehingga kita harus mengukir senyum itu. tanpa kita sadari memang aura senyum itu mendatangkan kebahagiaan diri, coba saja ya saat kita sedang kesal atau sedih, lalu tatalah senyum tulusmu, maka kita akan merasa lebih baik, wah senyum itu memang dahsyat ya! selain kebahagiaan untuk yang tersenyum, akan tetapi bila kita tersenyum pada orang lain, maka orang lain juga akan merasa bahagia. Yuuups coba perhatikan bila ada orang lain yang lagi cemberut, Lha kita tersenyum padanya, apakah dia masih cemberut atau malah tersenyum *kemungkinannya sih senyum, eh atau masih cemberut ya? :D
Hayoo bila kita membagi senyum tulus, tentu orang akan merasa damai melihatnya. setidaknya orang yang sedang cemberut itu akan ikut merasa pancaran kebahagiaan itu, lalu ya dia akan tersenyum juga karena kehadiran suasana cerah :) So, senyum bisa membahagiakan orang lain
senyum juga hal yang akan menjadikan kita banyak teman *ya iyalah ya :) Lho bayangkan saja, apa kamu nggak mau berteman dengan orang yang ramah senyum tulus :) so sweety dear
Jangan ragu lagi, karena senyum juga buat kita lebih sehat karena setidaknya membawa efek untuk menghilangkan stres lho.. selain itu, juga menjadikan orang yang ramah senyum itu awet muda karena otot muka yang bekerja saat kita tersenyum akan mengurangi kerutan yang mungkin terlihat tua.
Wah memang marvelous ya senyum itu, ternyata juga bikin jiwa kita rileks dan merasa tenang serta bisa menurunkan tekanan darah *setuju deh *bayangin orang yang lagi marah pasti naik tuh tekanan darah

itu hanyalah sekadar manfaat-manfaat senyum yang tanpa kita sadari. memanglah senyum membawa keberuntungan pada kehidupan. Itu hanyalah nilai-nilai positif dari tersenyum. Terutamanya adalah kita harus memahami hakikat senyum itu sendiri adalah bertujuan untuk ibadah. ya, ibadah yang paling mudah didunia ini adalah tersenyum. tentu saja di perjelas sekali lagi, senyum yang dimaksud adalah senyum tulus yang bersumber dari hati dan niatnya karena-Nya. 

Rasulullah SAW. bersabda :
"Senyum adalah sadaqoh."

Setiap orang di dunia ini pasti bisa tersenyum. Alhamdulillah. Bersedekah dengan senyum tulus dari hati adalah kebaikan. suatu hal yang akan bisa menebarkan kesejukan dan sapaan di hati manusia. kehadirannya mampu menentramkan jiwa insan. Ya, senyum menjadikan hidup lebih baik dan lebih indah :)

Okey, sudahkah anda tersenyum hari ini? Come on, Ayolah kita senyum dari hati kita :)

wassalam :)

Tidak ada komentar: