Kamis, 15 Mei 2014

Mahasiswa, Fighting Next!

Assalamualaikum :)

"Suka atau tidak, waktu akan terus berjalan. karena itulah, suka atau tidak, pastikan bahwa kita telah melakukan peningkatan"

Kau tau apa yang begitu menakutkan didunia ini? Waktu. kita takkan bisa mengulang waktu, menghentikan waktu atau mempercepat waktu. Kita takkan bisa... takkan bisa! bukankah itu hal mutlak?!
Ini adalah penghujung semester enam perkuliahan, memang tak terasa waktu telah berputar hampir 3 tahun lamanya, aku tak menyangka, bahkan sedikit sulit percaya, waktu memang cepat berlalu. mungkin benar, perkuliahan sebenarnya akan terasa saat dipenghujung. saat akan menghadapi semua project dan schedule yang seharusnya! Semester 7 coming soon!

tanggal-tanggal penting on the white board
Haaaa! ini yang aku maksud bahwa waktu itu memiliki sayap hingga bisa terbang cepat. aku terheran melihat pengumuman tanggal yang ditulis oleh Kak Mardin di papan tulis 1 minggu yang lalu.
Really? benarkah.. melihat tanggal-tanggal penting ini mengherankan juga bagi teman-teman lain. Aaaah lihat saja, ternyata sebentar lagi minggu tenang. Heii aku menyebutnya minggu tegang. sekarang aja malah beberapa mata kuliah akan berlangsung saat minggu tegang itu. kemudian ada satu seminar juga. Sabar, minggu tenang itu memanglah minggu tegang. semangat aja deh!
Ini yang akan menjadi hal yang penting juga, pendaftaran PPL II atau macroteaching.. HuHu sebentar lagi Nelly! sebentar lagi kamu akan mengajar di sekolah yang sesungguhnya.
dilanjut UAS yang berlangsung sekitar 2 minggu.

Pelaksanaan PPL II itu selama dua bulan lamanya. 1 bulan before lebaran dan 1 bulan after lebaran. HuHu sediiiiiiiiiiiiiiiiih juga, kan itu artinya tak ada libur 3 bulan seperti semester sebelumnya. yang berarti I can't go to my village. I'm so hard to think if I must menjalankan puasa di negeri urang. bukan di kampung halaman sendiri, aku bahkan harus berbuka puasa, sahur dan tarawih jauh dari Umak. bagaimana aku menghadapinya dengan tenang. bagaimanapun  juga aku selalu menyukai dan bahagia bila melalui satu bulan penuh berkah itu bersama Umak tercinta seperti tahun-tahun yang sebelumnya. Membayangkannya pasti akan menyedihkan. Umak, sabar Mak ya! kita sabar Mak ya :)
Dipenghujung inipun aku sebenarnya tak menyangka tapi aku harus percaya. walau begitu tak ingin lemah seperti itu. bagaimanapun juga ini adalah tugas dan kewajiban. Ya kan! inilah yang dinamakan perjuangan yang sesungguhnya, inilah real perjuangan hidup. Semangat untuk kita! Come on, Umak juga bisa ke Palembang koq nanti puasa :) dan of course, hari raya idul fitri kan bisa berkumpul di dusun :) *semangat-in jiwa, hati dan fikiran

Mengenai PPL II, sudah tentu ini ini maksudnya bicara tentang macroteaching. kita mengajar sebagai guru di salah satu sekolah yang telah ditentukan oleh kampus. bisakah kita? mampukah kita menjalankan 2 bulan tersebut dengan baik, ini menyangkut nama kita sendiri dan juga nama almamater.
Sudah siapkah anda? HeHe yang pasti jangan pernah bilang kalo kita gak siap. pokoknya sih harus siap. siap pake banget. Hm.. optimis berani berjuang. itulah yang menjelaskan bahwa adakah peningkatan antara kita yang 3 tahun lalu dengan kita yang sekarang. Ah bagaimanapun juga tidak ada kata terlambat, kita tetap bisa belajar sejak sekarang sebelum pelaksanaan PPL II. Siapkan hati untuk semuanya, untuk bulan ramadhan berserta tugas besar yang harus dilaksanakan.

Anyway, apa kabar big project aka skripsi? Hee akupun belum terfikir kesana. I really know, kita harus mempersiapkan judul dan mengajukannya. *koq nyari judul sih? nyari masalah dulu deh baru dapat judul. however, I just wanna be focus dulu dengan jadwal yang ada. I'm sure it will be ok. keep calm cause everything is alright if we have a good mind and good soul.

Yang pasti sih untuk setiap mahasiswa-mahasiswi FKIP bahasa inggris angkatan 2011, please remember tanggal-tanggal yang penting tersebut ya! mari kita hadapi dengan semangat merah putih! Fighting!

teman kelas vi a
capten and bendahara...
miss-miss kece :D
Siti, Fhety, Ika, Diana, Nande, Deri, Deska, Dian
miss vi a
Raymona and Puji
Karmini, Anisa, Titik
Fajri, Jimmy, Mikail
Raymona and Kak Mardin
Miss Varealla :)
Dear kawan-kawan my beloved class, selama 3 tahun ini telah bersama. awalnya kita tiada saling mengenal, hingga kini kita sudah tahu satu sama lain. setidaknya kita tahu nama dan begitupun sikap & sifat masing-masing. harap dimasa depan kita menjadi kawan yang merindukan satu sama lain dengan kenangan perjuangan selama ini. semoga kita semua sukses dalam menjalankan setiap cita-cita kita. mari kita berjuang hari ini! mengukir setiap cerita yang akan menjadi kenangan dimasa depan. kurang lebih satu tahun lagi kita saling bertemu, so that's why jangan siakan waktu yang ada, buatlah kisah indah dan tersenyum!

Langit memang masih sangat biru, awan pun begitu putih bersinar. begitupun semangat kita yang harus mengalah matahari. Ya, akhir-akhir ini cuaca amat mengherankan, suhu yang begitu mencengangkan. rasanya seperti ada dua matahari, kemudian sore hari malah berganti mendung. benar saja, dampak global warming. musim pancarabo, cuaca berubah tak terduga lagi. Yes, walau begitu, kita gak harus kalah kan! We must fight everytime and everywhere!


Wassalam :)

Tidak ada komentar: