Sabtu, 08 November 2014

Perpisahan PPL II

Assalamualaikum :)

Bersama mendungnya langit... Saya nak tulis kisah perpisahan PPL. Hee #latepost
Memang so late nak tulis cerita tentang itu, because dikejar kuota, Eeh.. maksudnya modem ini baru terisi, kadang bila explore surfing by using hotspot itu ''sesuatu''... satu dua tiga, slowding (slow loading) untuk foto yang berkapasitas high. jadi it's a reason di pendingnya entri about this.

Actually, has already one month after Perpisahan di sekolah PPL,''serah terima mahasiswa PPL oleh pihak sekolah ke kampus''. I still remember when 21 Agustus yang lalu, saat "serah terima mahasiswa PPL oleh pihak kampus ke sekolah". Ternyata benar, kita mesti menikmati sebuah perjuangan, semua pasti akan ada hasilnya, semua pasti akan ada akhirnya. So, just do your best!




Di SMA N 16 Palembang inilah saya dipertemukan dengan rekan seperjuangan dari berbagai jurusan. Mulanya tak kenal sama sekali, akhirnya saling tahu satu sama lainnya. Di sekolah tercinta ini, saya bertemu dengan Guru Pamong yang begitu Profesional dan baik, serta Guru-guru dan staf disini. Di tempat pendidikan ini jugalah, saya bisa bertemu anak didik yang amat ''welcome'' terhadap kami.
Aku rasa sulit mengatakan bahwa betapa saya amat bersyukur sudah berkesempatan untuk PPL di sekolah yang menurutku begitu ramah dalam menerima kami, bijak dalam membimbing kami, bernilai dalam menempa kami. Alhamdulillah...

Syukron Yaa Illahi, PPL 2 telah terselesaikan dan terlewati dengan baik. Semua dan segalanya menjadi lancar hanya atas pertolongan-Mu. Alhamdulillah syukur..

Ribuan terima kasih kami haturkan untuk sekolah yang kami banggakan ini, kami amat bahagia dimana kami telah mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam menjalankan tugas kami disini, terima kasih untuk Ibu Sri (Kepala Sekolah), Mom Lis (Guru Pamong), Pak Amri, Pak Rusdi, serta guru-guru lainnya dan staf TU.
Terima kasih juga untuk dosen pembimbing kami, Pak Imron yang selalu memahami dan bersabar dalam membimbing kami. Terima kasih kepada semua pihak yang tak bisa saya sebutkan satu persatu, pihak yang telah ikut andil dalam terselesainya dengan sukses masa-masa PPL.
Kami sepantasnya mengingatnya karena semuanya menjadi satu kesatuan dimana tanpa mereka, takkan selancar ini, ya itulah yang dimaksud hidup dalam nilai gotong royong. Jasa dan kebaikan mereka semua tiada akan terlupa. Terkhusus my lovely students, XI MIA 3 yang miss sayangi. Thanks ya adek-adek ku. Semua moment yang tercipta di bumi SMA N 16 Palembang ini akan selalu terkenang dalam hati dan ingatan miss :')









 


Kami tidak menyiakan waktu perpisahan PPL ini untuk megabadikan moment foto bersama, saling jeprat-jepret camera, sana-sini 1 2 3 Cheees! dan yang gak suka take picture, terhening sajalah :D #maklumsaja
Mereka semua kawan seperjuangan PPL yang begitu mengesankan, suka cita bersama terhias dalam waktu dua bulan di sekolah ini. Terima kasih kawan-kawanku dan mohon maaf bila selama waktu bersua ini ada kata dan sikap prilaku yang menyinggung atau melukai perasaan kalian, sungguh minta maaf dalam hati terdalam. Benar sekali, selama-lama kita berjumpa, akan lebih lama lagi kita akan berpisah. hidup adalah misteri, pertemuan selalu berdampingan dengan perpisahan. Ya begitulah sejatinya realita hidup, terima kasih kawan PPL ku, semoga lancar untuk perjuangan selanjutnya dan harapan bahwa kita akan menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama dan bangsa yang tercinta ini.

Lovely, murid tersayangku, XI MIA 3 dan MIA 1 :) Miss makasih dan maaf juga

Adek-adek yang manis dan baik, Miss ucapkan terima kasih atas kerja sama yang begitu erat, terima kasih atas kepercayaan yang kalian berikan atas kehadiran guru PPL ini. terima kasih karena telah menghargai keberadaan guru PPL ini. Maaf bila secara tak sengaja, ada siswa siswi yang mungkin tersinggung atau terluka oleh sikap dan cara mengajar miss ini. Satu hal yang pasti, miss sayang kalian. semoga ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat untuk kalian, ingat mesti banyak belajarnya ya kalian generasi muda bangsa yang nantinya juga akan membangun bangsa, mumpung masih dini dan muda, tekunlah dalam raih ilmu! Semoga apa yang kalian cita-citakan dimasa depan, akan terwujud dan memberikan manfaat untuk semuanya.







SMA Negeri 16 Palembang, di Jalan Lebak Murni, Sako, Palembang. Sekolah yang menjadi bagian dari cerita perjuangan kuliahku. Terkenang selalu untuk sekolah yang memberikan banyak pengajaran untuk bekal kami di masa depan. Sekolah yang bagus, berprestasi dan mendidik. At least but not last, It's our precious school. Salam persatuan, raga boleh jauh dan tiada bersua, namun doa menjadi pengikatnya. semoga kita semua selalu dalam kebaikan-Nya. Aamiin.


Dah dulu ya, daaa daaaah *lambai tangan

Wassalam :)

Tidak ada komentar: