Jumat, 07 November 2014

Bicik on Her Activities

Assalamualaikum :)

Rajinnya aku nulis ya, oke... tak apa kan? Apa kabar semua? Harap semua dalam keadaan yang sehat dan baik. Kali ini, Bicik nak tulis tentang daily on a week. Busy-lah saya ini. HeHe padahal belum masuk judul skripsi. Sebenarnya ya, pada semester tujuh ini memberi kesan yang agak santai pada awalnya, padahal bukan waktunya santai, all! Sudah, kali ini bukan bercerita tentang skripsi secara keseluruhan koq ^^

Apa saja aktivitasmu? Karena disemester ini hanya ada satu saja, yaitu English for Young Learners (EFYL) so thats why, I just come to campus on thursday. in fact, before wanna choose English for Tourism, but gak jadi. karena EFYL is good juga koq. it's interesting.
Ceritanya bermula karena kuliah hanya satu hari dalam satu minggu, alhasil banyak hari-hari luang yang pokoknya stay in the home. Ngapain ya? Jangan salah, bukan karena nggak kuliah itu nggak ada kerjaan, eh malahan ya banyak kesibukannya. Harap maklumlah, mahasiswa so sibuk. HeHe yang berarti sibuk banget.
Tapi saya ngerasa seneng juga ya, banyak waktu-waktu yang terbagi dengan adil gitu lho. tanpa ada menyiakan hal lainnya. (tapi skripsi tetap mengganggu sih)

Hampir setiap pagi, saya pergi ke pasar simpang. Why? Ya, ngapain coba di Pasar? Ya pastilah untuk belanja sayur mayur. HeHe.. ini yang dimaksud aktivitas yang kembali di muncul dengan suka bahagia. Tak jauh dari tempat tinggal, pasar sayur itu ditempuh dengan jalan kaki. saya pergi kesana bersama keponakan tercinta, Mbak Zahra. Kadang bila rame, kesihan dia... dia kan masih kecil, jadi mesti di gendong juga. Yuuupss.. tak apalah. aku kan memang seorang bicik. HeHe.. tapi tak digendong lama, dibilang kecil tapi sebenarnya bukan baby lagi ^^ Sesungguhnya ya Bicik ini tak pandai-pandai sangat bila berkaitan dengan tawar menawar. Pernah ya ketika itu saya membeli ikan gurame, nah harganya itu ya Rp. 26. 000,- per kilonya. saat itu aku nak membeli setengah saja. Lalu saat bayar, ada Ibu yang lewat dan nak beli ikan gurame juga, Eeh harganya beda, malah ditawar sama Ibu itu Rp. 10.000,- untuk setengah kilonya, Penjualpun deal. Oo.. bukannya salah siapa-siapa, tapi memang saya yang kurang pandai menawar. HaHa.. mesti banyak belajar menawar begini, hemat euy dan jadi perempuan bijak dalam belanja :)!
Satu hal yang agak sulit diterka, bila dah di tengah para pedagang sayur dan lauk tuh, aku bingung nak beli apa? seperti galau aja ya... tapi akhirnya tetap dong belanja, yang pasti menu utama tuh tempe lho.

Sampai dirumah, lanjut ke aktivitas memasak aka Cooking. Ya, begitulah yang namanya perempuan yang bijak, rajin-rajin masak, kan nak makan sehat dan lezat^^ dengan berbagai resep lama atau bahkan resep baru, In Shaa Allah masakan saya sedaplah. Percaya? Hee.. itu jujur deh #siapa lagi nak muji masakan kita, kalo bukan kita sendiri

Selesai tuh kita masih banyak aktivitas Mencuci piring, Mencuci pakaian, Menyapu, Mengepel, Menjemur cucian, dah kering diangkat lagi, dah tuh melipat pakaian, de el el... Semua hal itu kita mesti kerjakan *perempuan memang hebat, tak pernah ada henti urusannya ya

Selain urusan rumah, Bicik juga padat sama jadwal mengajar di bimbel Zahra, tempat les nya aunty. Nelly teaches on monday and wednesday pada jam 1 hingga jam 5. Baru minggu kemaren students ku selesai try out, dan mesti check jawaban mereka. dah tuh nak rekap nilai...
Mari membaca. Banyak buku yang mengantre dan harus dibaca. Buku-buku tentang fiqih dan sejarah-sejarah Islam. itu penting, nutrisi hati, kita kan tau bahwa ilmu itu punya kedudukan tinggi.

Inilah foto-fotonya, Haaa.. Exis mode on! semua masakan di take pictures!

Baru balik dari Pasar Simpang, lanjut masak!
Masak sambel ala Bicik
Mari kita nak makan! sedap tuh! percayalah...
Sedaaaaap! It's so delicious.. HaHa

 Kartu kuliahku di semester ini, English for young learners

 Ulangan try out my student in Bimbel Zahra
Baca buku, banyak baca buku, buku banyak yang mesti dibaca

Cuci piring! ada yang nak bantu?!
With bos kecil, Mbak Zahra
Saya bahagia, karena saya juga bisa menjaga si ponaan lucu ini... bermain sama dia, hehe. karena masa yang belum busy tentang skripsi, terasa hari-hari seperti ini begitu produktif untuk melakukan berbagai aktivitas yang beraneka ragam. Takkan orang tau, bagaimana hati berbunga karena waktu yang berharga itu sungguh telah mengukir segala moment-moment yang menyinari jiwa, memberi semangat!
Bagaimana kabar jika masa proposal dan skripsi sudah dimulai? pernah aku berkata, ya mumpung masih luang waktunya jadi it's oke rajin ke pasar simpang, it's ok rajin masak dan lain-lain. dan sister gives respond "memangnya gara-gara skripsi, jadi dak nak makan apo" *ya tetap makan lah *ya tetap beraktivitas lainnya juga *betul tuh

Hello... memangnya nanti kalo dah terjun ke dunia proposal dan skripsi itu gak boleh ngerjain pekerjaan lain?
Iya juga ya, koq kayak skripsi bakalan mengalihkan duniaku saja. HeHe.. yang bijak tuh, bisa handle banyak aktivitas. Jadi kesimpulannya, jangan hanya karena mengerjakan satu hal saja seperti skripsi, maka telah membolak-balikkan hari tanpa kau peduli pergantian siang dan malam. Maksudnya, sesibuk apapun itu, jangan siakan semua yang ada disekitar kita. tetaplah berusaha jadi diri sendiri seperti sebelumnya. jangan menyingkirkan aktivitas-aktivitas lain yang juga bermanfaat untuk kita.
Bicik akan berusa untuk ngerjain berbagai aktivitas walau skripsi nanti dah mulai. Bismillah wa Sholawat.

Selesai dulu cerita kali ini, daa daah *lambai tangan
Wassalam

Tidak ada komentar: