Senin, 17 November 2014

November, Hujan, Skripsi, Fikiran

Assalamualaikum

Bersyukur, bersyukur and bersyukur.. again and so on.. Thus, you can feel happy!

November di pertengahan, langit mulai berhias mendung dan hujan, beberapa bulan lalu memang berkabut tapi itu hanyalah tebaran asap yang sebenarnya tak diharapkan, tapi dua bulan terakhir dipenghujung tahun ini langit memberikan warna lain, ya sekarang sudah mulai berganti musim, bukan musim kabut asap lagi, apalagi musim terik panas matahari, Well, selamat datang musim hujan!
Selalu akan ada cerita bersama dengan setiap peralihan musim. Seiring datangnya rinai hujan yang kadang hanya gerimis atau bahkan juga debat diskusi air hujan yang penuh genderang, seorang mahasiswa sederhana nan ceria sedang tersadar akan datangnya musim skripsi untuk mahasiswa tingkat akhir.. Yuhuuu.. panen ratusan judul untuk mendapatkan tiga judul yang tepat dan akurat. Musim hujan dan musim skripsi, jadinya malah tiba juga musim fikiran. Yaa, beban fikiran dah mulai rapi-rapi ingin memenuhi kerja otak, Huue.. rasa capai juga, capai deh! am I stress? Huuaaa.. saya tak nak strees! saya kuat dan bisa! Yaaa.. koq mahasiswa tingkat akhir penuh dengan kejutan gini ya. Lalalalala... Mau jadi apa sih kamu Nelly? Makanya jadi mahasiswa di semester tujuh itu banyak-banyak sadar, sadar kalo sekarang dah bulan november nah, sadar kalo sebentar lagi bulan desember, after that tahun berubah jadi 2015.. sadar kalo waktu sekarang dah genting ya, sadar kalo sekaranglah waktunya selesaikan judul, lanjut proposal, dan akhirnya skripsi.. sadar!

Entah ini kesadaran seperti apa ya, levelnya ada di tingkat mana, tapi sekuat kucoba, karena mikirnya "lho kenapa sih terbebani mode on and nian ya?" aftel all, saya masih berhak untuk tetap tersenyum dan ketawa ya! HeHe.. inginku tetap bersyukur dan happy! maksudnya saya beneran mau siap mental ngadepin yang namanya big project mahasiswa tingkat akhir tuh. gak mau stress duluan! siap jiwa agar kuat buat hadapi segala rintangan, caranya ya sadar kalo semua pasti akan baik-baik saja, karena setiap masalah dan kesulitan, pasti ada jalan keluarnya, pasti ada kemudahan setelahnya, karena apapun yang ada didepan, hadapi dan percaya pasti bisa karena ada Yang Maha Penolong, ku tahu ku adaMu, Tuhan.

Umak, aku akan berjuang.. doamu yang menyertaiku.. menjadikan langkah ini lebih semangat dan tak ingin berhenti.. aku nak wisuda, wisuda segera untuk berikan bukti dari salah satu mimpi kita.. Bagai bintang dilangit, satu persatu mimpi kita, akan kita usahakan untuk mewujudkannya..

November has been coming, rain is starting, thesis is waiting, thought is standing.. but I know happiness is still beside me.. Seperti badai yang pasti berlalu, begitupun skripsi... hanya hitungan waktu, iapun akan berlalu.. Yeah, skripsi pasti berlalu.. Berjuang dengan semangat! Face ''skripsi'' happily!

Yes, I can be able because I believe on ALLAH SWT. 


Kejam dan kerasnya dunia mahasiswa tingkat akhir yang dimulai di bulan November ini, gak bakalan menggoyahkanku untuk raih semua citaku, saya bisa, ya akan ku hadapi dengan syukur dan bahagia.. ku tahu ku adaMu, Tuhan

Wassalam

Tidak ada komentar: