Rabu, 13 Agustus 2014

Back here! Sad but fight well!

Assalam

Minggu sore kemaren sudah tiba lagi dikota palembang. 3 hari sudah tinggal disini, jauh dari kampung halaman. perasaanku benar-benar sedih ketika harus jauh lagi sama Umak. oh inikah namanya perjuangan itu?

Sejujurnya, aku rasa malas yang teramat ketika harus ke palembang. memang beda sangat saat hendak ingin mudik ke dusun. alasannya hanya satu, aku sedih karena jauh dari Umak.
Sepanjang perjalanan di bus yang ditemani hujan, aku kefikiran terus sama Umak, huuuuuhh aku fikir tak ada kata cukup saat bersama beliau. sudah hampir 2 bulan mendapatkan waktu libur kuliah, tapi in fact... waktu memang selalu kurang, ah bukan hanya kurang, tapi aku ingin selamanya sama Umak. bagaimana menjalani waktu? Tuhan... kuatkan jiwa kami...

I know, hati seorang ibu selalu dekat dengan anaknya. aku memahami perasaan yang ada saat ini, sesungguhnya aku begitu sedih bila harus tinggalkan Umak, sama seperti perasaan umak yang sedih ketika harus sendiri.. aku menyadari, betapa aku terus menahan tangisku dalam kerinduan ku pada beliau, benar saja... belum lama aku melangkah meninggalkan dusun.. aku sudah rasa dah berabad waktu berlalu.. rasa rinduku sudah terluap di batinku, untuk Umak...

Sama setiap waktu bila kembali ke palembang, perlu adaptasi lagi, penyesuaian hati... setidaknya walau hati sedih, dimana fikiran tetap meyakinkan bahwa saat ini adalah keadaan dimana jiwa gak boleh lemah. sudah 6 semester dilalui, dan tinggal satu tahun lagi, oke... tahun depan akan wisuda... saat itulah hari bahagia...
aku hanya percaya, asal ada Umak dihidupku... anugerah terhebat hidupku... disanalah kutemukan muara bahagiaku..

Tuhan, kuatkan jiwa kami... sabarkan kami dalam perjuangan kami, tegarkan kami dalam perjalanan ini, sesungguhnya Tuhanku, Maha Cinta selalu melimpahkan kasih.. sayangi kami...
Umak, aku selalu menyayangimu.. tiada waktu aku tidak mengingatmu, aku berdiri disini, untuk Umak.. perjuangan ini bukan tentang cita-citaku, akan tetapi semuanya tentang cita-cita kita, Mak. kebahagiaan kita nanti.

Harus berjuang! walau sad but must fight well! I love you so much, Umak

Wassalam

Tidak ada komentar: