Kamis, 10 April 2014

Saya & Pemilu 2014

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

Salam demokrasi! 9 april 2014, kita berikan suara kita untuk menentukan masa depan 5 tahun kedepan.
Siapa yang berpartisipasi dalam pemilu legislatif tahun ini? #saya saya saya :)

Indonesiaku adalah negara demokrasi
Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pemilu dilaksanakan secara efektif dan efisien berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.
dengan adanya pemilu langsung inilah yang akan menciptakan pemerintahan yang dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.
Pemilihan Umum Indonesia 1955 adalah pemilihan umum pertama yang demokratis. Kemudian berlanjut pada Pemilu pada era Orde Baru tahun 1971, 1977, 1982, 1987, 1992, 1997. Selanjutnya pada masa reformasi telah berlangsung tiga kali Pemilu, yakni tahun 1999, 2004, dan 2009.
  
Pemilu 2014 ini, di umur 21 tahunnya Nelly amatlah merasa beruntung bisa menggunakan hak pilih sebagai warga negara Indonesia. Maklum saja, Pemilu 2009 lalu Nelly belum berpartisipasi gunakan hak politik ini karena umur Nelly pada saat itu masih terlalu muda aka 16 tahun, KTP belum dimiliki #HiHiHi
Jadi tentu saja tahun ini adalah tahun pertama kalinya Nelly terdaftar sebagai pemilih. Senang senang senang sekali, karena punya hak suara sebagaimana seharusnya. #Sssssst....!!! berikan suara yang dimaksud disini bukanlah menyanyi e :D
Ayo ciptakan pemilu yang damai! Yeaaaah... Nelly pilih para caleg-caleg sesuai hati nurani terdalam dan bukan karena materi. WkWk..  Hm.. tau kan maksudnya?! tenang saja, Pemilu bersih itulah harapan kita, BeTul atau BetuL? manfaatkan sarana yang menampung pendapat rakyat. Ini adalah wujud paling konkret partisipasi rakyat dalam penyelenggaraan negara.
No Corruption! No way! suara Nelly gak dijual koq, gak sepeser pun :P suara Nelly ya adalah suara nelly banget. Nelly memilih pemimpin yang dikirakan akan bisa menjadikan negeri ini lebih baik, InsyaAllah.
Terpilih atau tidaknya #semogalah terpilih :)
Nak tau siapa yang Nelly pilih? Nak tau? Penasaran? HaHaHa Eeeeh ku dah lupa e :p #HiHiHi canda saja. itu rahasia. ingat asas pemilu. oke!
Nelly hanya mendoakan semoga pemimpin yang terpilih bisa menjaga amanah. bisa mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas tinggi. Harap membawa kemajuan negeri ini. terbaik untuk Indonesiaku. Aamiin.

Menurut laporan yang saya terima. Eeh maksudnya saya lihat dalam metode perhitungan cepat, tingkat Golput pemilu 2014 ini hampir menyentuh angka 25 %. Itu artinya 75 % tingkat para partisipan menggunakan hak pilih mereka.
Jangan kecewalah! setidaknya angka tersebut menunjukkan bahwa tahun ini adalah salah satu tingkat partisipasi tertinggi sejak masa Orde Baru. Senanglah bila kita termasuk dalam golongan 75% itu. Dijamin deh hak pilih kita sudah terguna dengan baik :) harus bangga jadi anak Indonesia! setuju!

Banggalah anak muda yang berpartisipasi, banyak orang bisa exis di social media. unjuk jari kelingking berwarna tinta yang bertanda kita telah memilih. Oke jangan meminta warna selain tinta itu e. Hijau? Merah? Pink? Coklat? #gak ada guys :D HaHa

 
Nah ini adalah surat pemberitahuan pemungutan suara :) ayo memilih!

 
 Umak aku :) siap check kertas itu & Umak Hendra juga

 Yeaaah... aku lah siap nak pergi ke TPS III.. Let's go!

Siap berpartisipasi dalam pemilu.. wanita-wanita yang hebat! Mom, Love you!

Lihatlah nomor 4, beliau adalah ketua yayasan YPLP-PT PGRI Sumsel

  Banyak calon legislatif nih :) jangan galau nak pilih siapa? tentukan!

Pemilu di TPS III desa Muara Emil, berlokasi di SDN 5 TG.AGUNG (SDN 1 M.EMIL)

Wah ramai.. senang bila masyarakat penuh antusias untuk memilih, sejak pagi sudah padat antre disetiap TPS. Oke, Nelly akan menuju TPS III yang berlokasi di SD masa kecil dulu. sangat dekat dengan rumah sendiri. Seperti biasa aku bawa handphone sederhana tapi kesayangan ini. Ssssssst! tunggu dulu, ternyata dilarang bawa handphone. Hm.. kenapa? sudahlah, jangan banyak tanya, ayo laksanakan pemilu yang damai tenang tentram tanpa suara handphone. HiHi.. aku dukunglah peraturan. Karena masih antre, aku sempatkan sekejap untuk pulang kerumah. Nak antarkan handphone ni. saatnya tentukan pemimpin 5 tahun kedepan :D
Sudah Penuh.. Warga Muara Emil dibagi 4 TPS. Untunglah begitu, kalau cuma 1 TPS.. pastilah tak bisa dibayangkan ramainya. HiHi pemilu yang rapi.

Alhamdulillah. Sangatlah bersyukur karena kebijakan kampus untuk memberikan libur sejak senin sampai rabu 7 april - 11 april 2014 agar terciptanya partisipasi pemilu yang tinggi. supaya para mahasiswa-mahasiswi rantauan bisa pulang kampung dan menggunakan hak pilih mereka. terima kasih :)

Moment pemilu di TPS III Muara Emil
  • Mari antre dengan rapi dan teratur!.. tapi tetap saja semua orang ingin cepat. saya mah cuma senyum saja berada diantara mereka semua :)
  • kita harus kumpulkan kertas pemberitahuan sebanyak 10 pemilih, lau kita kasihkan kepada petugas. tunggu saja sampai petugas memanggil nama kita untuk duduk di kursi tunggu :)
  • ada nama pemuda yang dipanggil petugas, Eh dia masuk di pintu keluar. dan langsung menghadap panitia. Eh langsung keluar juga melalui pintu masuk dan antre lagi. HiHi dia bingung. mungkin ini pemilu pertama dia :D Eh dijelaskan untuk duduk dikursi tunggu. barulah dia mengerti :D
  • Ada juga pemilih yang memberikan kertas pemberitahuan yang atas nama adiknya yang ada di Batam. HaHa jauuuuuuuuh lah :D akhirnya beliau pulang kerumah lagi untuk mengambil...
  • Pemilih kesulitan untuk melipat kembali surat suara :) sabar saja rapikan baik-baik :)
  • sembari menunggu di kursi tunggu, Benar saja berada di ruang kelas 6 ini membuat saya mengenang masa SD disini. Bahagianya zaman kecil itu. aku bertekad dalam hati. aku harus rajin belajar agar jadi anak pintar. nasionalisme semakin tinggi dihari pesta demokrasi ini
Indonesia, aku cinta tanah airku :) dengarlah lagu nasional ini agar kita bisa bangkitkan kesadaran akan nasionalisme. masa depan itu ada ditangan generasi muda!

Bangun Pemudi Pemuda
 karangan : A. Simanjuntak

Bangun pemudi pemuda Indonesia 
Tangan bajumu singsingkan untuk negara 
Masa yang akan datang kewajibanmu lah 
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih 
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri
 
Jangan lupa ya untuk memilih pada 9 Juli mendatang. Pemilu Presiden untuk 5 tahun kedepan!
Say No to Golput! :D

Wassalamualaikumwarohmatullahiwabrokatuh

Tidak ada komentar: