Rabu, 23 April 2014

Bila memang, Kawan

Kawan...
Sulitkah untuk merangkai tali persahabatan ini?
Kini kau menghindariku
Berbicara formal seakan kita baru sehari mengenal
Berujar seadanya tanpa kehadiran hati
Keberadaanmu di dekatku seolah berjarak bermil mil
Senyummu yang ku lihat tapi itu bukan denganku
Hatiku terus bertanya
Kawan...
Bila sesulit itukah mempertahankan persahabatan
Aku pun akan mencoba mengerti
Mengandaikan memang kita telah berjalan di jalan berbeda
Memang kita terlalu sulit untuk sepaham
Layaknya mentari dan bulan yang berlawanan
Kawan...
Awalnya ku fikir bahwa kita akan baik-baik saja
Terus ku rasa, karena ternyata itu memanglah hal sulit
Seandainya kau ada sedikit hati..
Ya sedikit saja untuk balik menyayangi diri ini
Tentu kau takkan berusaha kuat menjauh dariku
Ah, bagaimanapun juga aku menyayangimu kawan
Dalam kelukaan sikap dinginmu padaku
Aku mencoba tersenyum dalam sendu
Mungkin kau butuh waktu, fikirku
Kawan...
Ternyata amat sulit untuk bertahan
Bukan karena ku tak sayang
Aku hanya menerima keinginan hatimu
Kita takkan mampu paksa keadaan
Bila harus ini adanya
Kawan...
Hati kita memang tidaklah dekat
Sekuat ku mencoba hapuskan jarak padahal kau disampingku
Memahami adanya dirimu
Sesulit itu, kini aku tak mampu lagi
Hatimu tetap tak ingin selaras denganku
Semuanya memang harus terjadi
Kawan...
Bila memang kau tak sayang
Aku terima kisah ini dengan lapang
Mari kita berjalan di jalan masing-masing
Akhirnya, aku menerima penawaranmu...
Kawan...
Sekali lagi ku tegaskan
Aku hanya menerima penawaranmu
Agar antara kita tiada terluka
Merenda persahabatan memanglah tak mudah

Note : tentang kawan yang mungkin tak mampu bertahan dalam kisah persahabatan. mari bila ini yang di ingini. sungginglah senyum semangat, aku bukan seorang yang akan menangis. ku tahu, ku tak ingin selemah sebelumnya. selamat hadapi kebahagiaan, Nelly :D

Tidak ada komentar: