Rabu, 24 Juni 2015

Bestfriend-an Lagi

Assalamualaikum

Salam Ramadhan
Saya berluang while time to write my activity harini. Seperti plan before, jika saya akan mendaftar ujian komprehensif atau sidang skripsi pada rabu ini, in fact it is last day of registration gelombang ketiga. Aku rasa kadang tak menyangka, sebentar lagi nak hadapi sidang, tanggal 30 nanti ujian kompre dilaksanakan. mengingat masa beberapa bulan lalu, sejak pencarian judul yang bikin galau, bikin proposal, ngejar pembimbing, seminar, perbaikan, hingga masuk bab skripsi. Semua yang terlewati itu adalah perjuangan yang memang awalnya nampak sulit tapi begitu indah ketika telah dilalui. Kuncinya jangan pernah berhenti, itu saja. Pernah rasa lelah? tentu saja, manusiawi kan. Pernahkah hampir menyerah? tidak, ya maksudnya tidak salah lagi. sering malah! tapi semangat lebih tinggi dari rasa menyerah dan lelah, sebuah kata bahwa jika anda menyerah dan berhenti maka disana tak ada peluang. tapi jika kita terus berusaha untuk berjuang, maka disana tercipta sebuah kesempatan, yaitu berhasil atau sedikit tertunda, dan itulah namanya peluang nyata.

Alhamdulillahirobbil'alamiin.. be more and more grateful untuk segalanya.

Ada banyak cerita yang terangkai di dunia skripsi salah satunya tentang friendship. Seperti yang pernah kuceritakan bahwa dipermulaan tahun 2014 lalu, aku dan kawan baikku mulai memiliki renggang dari kebersamaan kami. tapi kami tidaklah jadi musuh. Hanya intensitas kedekatan kami yang 90 persen memudar. aku menyadari bahwa mungkin benar itu kami sedang berada dalam kesalahpahaman dan tak saling terbuka satu sama lain. dia adalah kawan yang kukenal ketika mendaftar ulang saat memasuki perkuliahan. Bahkan NIM kami berurutan, 2011-111-017 dan 2011-111-018. Kemudian berkawan baik hampir 3 tahun. Motivasi sama, visi sama, misi sama, namun sifat kami berbeda dan sikap kami juga berlainan, tapi semangat kami yang bisa dikatakan memang searah membuatnya sejalan. kadang agak sulit namun kadang juga memang mudah. Selepasnya aku menyadari memang manusia tak mungkin sama, tapi perbedaan bukanlah hal yang mendorong perpecahan. sebaliknya, indahnya ragam yang kehadirannya saling melengkapi. Aku memang tak menyangka jika kami akan memiliki pembimbing sama, namun disanalah terselip kisah lama tercipta lagi. Dulu ketika masih semester awal saling bilang bakalan wisuda bareng, dan mungkin niat dan doa saat itu akan benar menjadi nyata pada agustus nanti in shaa Allah. Hikmah telah tersimpan didalam setiap kejadian. aku hanya nak release-kan bahwa kami yang dulu 2011 mulai bestfriend dan awal 2014 jadi usual friend only and the last of 2014 start to good friend again and on 2015 we are bestfriend-an lagi.

Kartini abad kini
Sejak bimbingan proposal, pinjem buku, sharing, foto ijazah di studio, ngurus surat-surat dan segala persyaratan, dilalui bersama dan keakraban seperti kisah dulu terajut lagi. Kini daftar sidang barengan dan berurutan, aku nomor 18 dan dia nomor 17. Hei.. sepertinya itu adalah NIM kami. tapi terbalik. Nimku 017 sedang dia 018.

Sidang-sidang, siap kah?
Thank you, setidaknya memang kau adalah one of my bestfriends.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar: