Rabu, 20 Juli 2016

Jilbab Traveler bikin Baper

Assalamualaikum...

Annyeong.. Hello guys, I'm being baper now because the awesome indonesian movie. Jilbab Traveler, Love Sparks in Korea. Huuuuaaa.. baper lagi-lagi baper. I do like this movie. So many reasons! Actually it inspires me. I know I can't avoid feeling of baper gini but seriously I'm speechless gitu deh. You knowlah the one is like me. Easy banget 'terbawa perasaan'. Intro cerita bicik gini, in fact before it, lagi beli tiket I'm so confused to choose which one the movie. honestly aku tak terlalu klik sama judul-judulnya, I orangnya prefer disney movie gitu.
Finally I decide 'Jilbab Traveler' because ada hiasan bunga sakuranya. HiiHii.. Korean style memang bicik tuh, If there is something yang theme-nya korea, aduh-duh.. baper gimana ya'.. jadi awalnya gara-gara ada kata korea di judulnya, I'm so excited because at least aku bisa melihat lokasi-lokasi indah korea lho kan lumayan buat nambah list tempat wisata pas aku ke korea suatu hari nanti.. orang bilang sih seolah meniti jalan dimimpi.. Yeah, dipertegas.. ke koreanya suatu hari nanti.. HiHii ^^

Nah saat aku lihat pas mau masuk ke ruang bioskop, bahwa film ini ternyata diadaptasi dari novel best seller Asma Nadia, Huuuuwaaah langsung aku duga pasti gak bakalan nyesel deh pilih film ini, I think it will be very good! Well, yang daebak juga adalah kisah ini nyata, perjalanan dari sang novelist sendiri. Sungguh berkesan dan pasti bakalan inspiratif buat kita semua. Percaya deh, bagus banget buat ditonton! Don't miss it, many motivation words for me and of course you all. Kalo melewatkannya, awak rugi tau!

Judul : Jilbab Traveler Love Sparks in Korea
Sutradara : Guntur Soehardjanto
Produser : Gope Samtani
Skenario : Alim Sudio
Penulis Novel : Asma Nadia
Pemain : Bunga Citra Lestari (Rania) Morgan Oey (Hyun Geun) Giring Nidji (Ilhan) Ringgo Agus Rahman (Alvin) dan lainnya
Theme Soundtrack : Aku Bisa Apa (BCL)


"Ayahku pernah mengatakan bahwa kereta-kereta ini akan membawa aku terbang ke negeri-negeri jauh"
"Jadilah Ibnu Batutah untuk ayah, seorang muslim penjelajah yang menjadi rujukan dunia"
Beneran, airmata berlinang saat melihat scene ini dan mendengar kata-kata yang diungkapkan rania ini. Bicik mah gitu orangnya.. aku nangis dibalik kacamataku, entah perasaan apa, mendengar 'ayah' atau pula tentang nasehat mimpi. Hatiku tergugah, filmnya memang menarik untuk disimak. 

Adalah Rania, seorang jilbab traveler yang berkekeling dunia namun kembali ke tanah air karena sang ayah sedang sakit, lalu sang ayah meminta Rania untuk mengunjungi Baluran, diujung pulau jawa, dimana disana adalah tempat pertama kali ayah dan ibu rania menemukan cinta. Apakah Rania menemukan yang ia cari? Di alam indah itulah dia berjumpa Hyun Geun, pria kharismatik yang berasal dari Korea, dan pastinya dia jatuh cinta pada Rania. Sebaliknya sama, sosok pria korea inilah yang akan Rania cintai. Namun ujian tentu akan ada melengkapi perjalanan perasaan itu sendiri. Sweet sangat! Karena selainnya, ada Ilhan yang juga mencintai rania, namun Ilhan harus menyadari dan merelakan bahwa hati rania tak mampu melupakan hyun geun. Andai aku jadi Rania *andai doang koq, aku juga bakalan bingung harus milih siapa, baik dua-duanya sih, tapi dan tapi kayaknya gak bisa bisa dipungkiri masih saja hatiku lebih berat pada Hyun Geun.. *Gubrak *Sudah-sudahlah.. kamu bukan rania *ini teh baper Kisah lengkapnya saksikan dibioskop kesayangan masing-masing. Film ini okeh banget, so recommended deh! scene-scene lucu juga disajikan dengan hadirnya Alvin, kawan dari Hyun Geun. Pokoknya saya suka! saya baper^^ kalian siap-siap juga ya buat baper!
"Aku mencintaimu dan itu fakta" ~Hyun Geun~ *I hope future someone will say this sentence someday and as soon as possible ^^
"Kamu mencuri mimpiku dan aku suka" ~Rania~ *And I will say this for my future partner ^^
Huawaaa.. gimana nggak baper coba, aku ngerasa jadi Rania, aku jadi jilbab traveler, wow.. amazing! Bayang-in, aku ada di Korea, ketemu Hyun Geun. Hahaa ^^ sebenarnya ya selain ceritanya yang memang unik dan mengagumkan serta kisah or pesan yang disampaikan bikin semangat mimpi-mimpi kita, akunya tuh rada dejavu atau harus dibilang CLBK dah.. ciyee-ciyeeh.. tau kan sama Morgan? Huuu.. zaman SMA dulu aku suka sama boyband smash karena ada kak Morgan dan Kak Rafael, karena ke-korean-an gitu. Nah pas sekarang, ketemu lagi di film yang awesome ini, love sparks when looking him again.. kak BCL pun cantik dengan jilbab, kak Giringpun bagus perannya jadi Ilhan, pemilihan semua karakternya pas dan cocok. You know when I keluar dari bioskop, aku senyum-senyum bahagia dan sekaligus mendapat idea cemerlang pula. what is it? aku ngebet pengen beli bola dunia kayak yang ada di itu film. HaaaHaa.. segituhnya ya Tapi aku gak jumpa yang cute dan comel, next timelah jika begitu.. Saranghaeyo Jilbab Traveler^^ it's really daebak! Sungguh asli original, I wanna watch the movie in the cinema again, sampe tiga kali nonton ga pa pa juga, gak bosan dah, tapi sayangnya liburan dah selesai dan tentunya didesa tak ada bioskop.. Haruskah menunggu ada kaset kah? *masih baper

Film ini menjadi pijakan awal dan memberi motivasi-motivasi buat diriku, salah satunya agar menjadi seseorang yang berani bermimpi dan berani mewujudkannya, banyak lagi deh.. Aku pasti tunggu-in film karya inspiratif mbak Asma Nadia selanjutnya. Kalian juga yaaa!
Oiya, semoga juga kak Morgan pemainnya *eaaaaaa-eaaaa
Love sparks in Korea, mimpiku ke korea menjadi berbunga-bunga *fighting! Adakah yang ingin mencuri mimpiku? Yeah, I will say "kamu mencuri mimpiku dan aku suka kamu yang mencuri mimpi aku" *HaHaa.. gubrak *bapeeeer

Wassalamualaikum..

Tidak ada komentar: