Sabtu, 16 Juli 2016

OWL and I

Assalamualaikum

Owl is burung hantu. terjemahannya maksudnya. Aku ini sudah lama tertaut hati ingin berfoto sama burung yang namanya tergolong serem ini, iya ya kenapa juga namanya burung hantu? Padahal menurutku tipe burung ini begitu lucu. Faktanya burung ini mampu memutar kepalanya hingga 270 derajat, percaya aja walau tidak pernah lihat secara langsung karena lihatnya dibeberapa foto google. Pertanyaannya sekarang, bukankah 'hantu' itu realitanya tidak ada ya? So, how can tha name it is. Tapi jangan bertanya lebih lanjut deh emang dari dulu begitu namanya. Well, aku kan jadi dilema, pilihan antara serem sama lucu. HeHee aku lebih suka mengatakan owl adalah hewan comel. Tahu kenape? Nak tahu? Beneran nak tahu? atau mau tempe? ayo kita bagi tahu sambil makan tempe *HiHii 
Hi, saye bicik dan die owl, ini kisah kami bedue
Sebenarnya di sebrang depan rumahku dulu masih hutan kebun gitu, jadi ada banyak pohon besar dan tinggi. Tentu burung hantu bukanlah hewan yang dikatakan langka banget kala itu karena terkadang ada si owl yang hinggap di ujung dahan, yang kadang juga suka sesekali bersuara bila malam hari.
Oiya nama terkenalnya di desa adalah 'berepuk', nah jadi kan nggak ngeri amat namanya dan suaranya seperti ini 'kaw kaw kaw' aduh agak serem kalo begitu, tapi tenang.. burung ini bertipe pendiam, jadi suaranya bisa dikata suara mahal. Mitos disini tidaklah beda dengan mitos di beberapa daerah bahwa burung hantu itu ya, gimana yah.. konon katanya.. hm.. kan nama kerennya jelas ber-embel 'hantu'.. jadi ya.. ah tau sendirilah. aku tak ingin menjelaskannya lebih detail karena aku kan berkeyakinan itu mitos, terus aku kan nak share cerita comel bukannya genre horor. Sudah-sudah, tuh kan aku jadi ngerasa gak enak deh sama burung hantu, dari tadi kenapa ngebahas namanya terus, dia pasti bergumam "duh ribet amat yah, apalah arti sebuah nama"..

Eaaaa.. Cameranya tuh didepan owl!
Alright, mari kita alihkan pembicaraan.. mengenai filosofi burung hantu, di luar negeri si owl dianggap sebagai burung berlambang kebijaksanaan karena karakternya yang luar biasa dan unik. Kita bisa perhatikan bahwa burung ini hanya fokus menatap dengan sorotan matanya yang tajam penuh kharisma dan diapun lebih banyak mendengar ketimbang banyak berkicau. Lalu dia tidak banyak bergerak jadi nampak seperti patung, kelihatannya lebih memilih untuk memahami situasi dan kondisi terlebih dahulu *super sekali Tentu ini bisa berkategori sifat bijak kan, karena mayoritas kebiasaannya adalah melihat dan mendengar. Yuuks merapat yang mau curhat, sepertinya tepat nih! ^^ *gubrak

Terlihat canggung padahal pengen lebih akrab aja
Burung ini seringnya bertipe penyendiri, jadi please jangan kasih lagu 'aku tak mau sendiri' dari BCL, gak bakalan cocok buat dia. Maka dari itu, saat aku berfoto dengan dia, aku bukan takut sama sekali tapi aku khawatir kalo hatinya bilang 'tinggalkan aku sendiri'.. ntar privacy dia terganggu. Sehingganya aku usaha agar dia ngerasa nyaman dengan hadirnya aku dekat dia. HiHii taulah, matanya itu yang tak berkedip seolah melotot gitu. tapi Yuli, eh iya lupa kasih tau namanya adalah Yuli. Terdengar tak asing ditelinga kita. Setidaknya mudah diingat kan. Yuli sepertinya sabar dalam diam saat diajak we-fie, mungkin dia paham bahwa aku bukanlah orang yang punya niat buruk padanya, aku kan sayang si comel. Meskipun ada nama, aku tetep lebih sering manggil dia 'owl'. Kisah berfoto dengan die tuh aku tentu tak leluasa bebas seperti berfose dengan hewan peliharaan lainnya. However, dia adalah binatang buas, as karnivora or pemakan daging, ya gak lucu lagi dong kalo dia lirik pipi kitorang nih. HeHe *canda je owl the last, aku berani karena kami bicara dengan kontak hati. Aku percaya dengan doaku, karena saat dekat si owl, aku bersholawat.

Dia mengantukkah?
What the reason I like the owl? Why I call it 'funny animal'? Huaawaa.. jangan bilang karena dia 'ke-korea-an' gitu *nggak koq jawabannya simple, itu karena tatapan matanya yang cantik. Indah, right?! Selain itu, muka dia itu cute betul didukung pula tingkah laku dia yang nampak bersahaja.  Eitts.. burung hantu ini juga sering dijadikan karakter professor lho, difilm apa ya, I forget. tapi sih memang nampak si owl adalah karakter pintar.. ya iyalah! Patutlah die pandai, si owl banyak baca buku ye? Contohlah owl yang rajin nih *ga' nyambung yaa'

Style saranghaeyo, eh yuli tak suka korea kayaknya
Definitely, I'm so happy because I can take pictures with an owl, yuli. I'm not afraid at all because it is so cute and adorable. I know I don't have a plan to make it to be my pity pet but I want greet an owl when I meet it. I respect its character and I like its beautiful and unique eyes, then its face is like love. It's awesome moment. However don't judge the animal by its name, because sometimes you don't know well what type it is. even its name has word 'ghost' but please in fact it is not ghost ^^

Arigatou gozaimasu the cute owl, yuli. saye sayang owl.

Edisi fotonya 'dibuang sayang' nih.. Beberapa foto ini, kebetulan Yunda take picturenya saat camera belum get fokus, tapi karena moment sama si cool dan cute owl gak mau disiakan, jadi tetap di publish juga.. ^^ terima kasih yunda buat semua moment yang tertangkap, saya suka saya suka^^

Kalo yang putih bernama Rima, nice kan!
Ini adalah first foto, nampak aku senyum lepas karena bahagia
Burung hantu di Palembang bisa dijumpai di Bird Park atau Taman Burung. Sayangilah hewan dan juga owl yaa! Coba deh lihat, owl itu memang comel kan? 'betul, betul, betul'. by the way, the girl's beside of owl is comel pula kan? *HiHii *due tige buah jambu, iyekan saje kalo begitu *gurau je
Sampai jumpa lagi owl^^

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar: