Minggu, 28 September 2014

Wisuda Kawan-Kawan

Assalamualaikum

"Mengukir kenangan, menggapai harapan"

Pemandangan akan jubah hitam dan toga serta ijazah di genggaman tangan di acara wisuda kawan-kawanku. mereka adalah mahasiswi Stikes Mitra Adi Guna, graduation day di Grand Atiasa, Selasa 23 September 2014.

Pertanyaan terlintas dibenakku, diriku kapan wisuda? In Shaa Allah tahun depan, Nelly ya. Aamiin. mohon doanya semua, agar mampu menyelesaikan studi dan wisuda tepat waktu diAgustus 2015 nanti.
Wisuda? bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari mulanya perjuangan yang sebenarnya, memasuki kehidupan yang lebih nyata dari masa perkuliahan, artinya perjalanan baru akan dimulai. bersiaplah mengukir masa depan begitulah tekad ketika wisuda telah dilaksanakan. that's graduation, after pass big struggle about thesis or KTI, I know they have finished hard time to get graduation like this, after all... gelar telah kalian persembahkan untuk orang tua yang telah memberikan harapan agar mampu menjadi ''berperanan''. hari yang selalu ditunggu dan diimpikan bagi setiap mahasiswa, kalian berhak mendapatkan hasil atas apa yang kalian lakukan dan usahakan selama ini. How about me? Ya, saya baru nak mulai, mereka yang bilang telah melewati masa sulit, dan akupun harus bersiap untuk perjuangan besar itu, wisuda next year harus aku realisasikan, semoga aku mampu persembahkan gelar itu untuk Umak dan keluarga yang tersayang tanpa menunda waktu, Aamiin.

Julia Eka Sari, Am. Keb.
Resa Elista, Am. Keb.
Melinda Yulianti, Am. Kep.
Elsa Oktasari, Am. Kep.
Julita Sari, Am. Kep.

Setiap orang memiliki cerita dan liku-liku masing saat dalam masa proposal, skripsi ataupun KTI, sidang dan semua yang berkaitan dengan tugas akhir. Kesabaran, kebingungan, ketegangan, kelelahan, dan apapun itu telah terbayar pada hari wisuda, Bersyukurlah! itulah yang paling mendasar. Semua telah terlewati, seperti yang kita tahu, "sesudah kesulitan akan ada kemudahan".

Alumnie XII IPA, SMA Negeri 1 Tanjung Agung
Resa Elista, Am. Keb, Julia Eka Sari, Am. Keb, Julita Sari, Am. Kep.
Alumni SMA Negeri 1 Tanjung Agung, XII IPA. Success for all of us
Julia Eka Sari, Am. Keb.
With Cik, sahabatku sejak sebelum zaman sekolah dasar
With Melinda Yulianti, Am. Kep.
Mereka menunggu giliran untuk berfoto bersama... Julia & Resa

Meyda, Esmi, Dian, Nelly
Bunga untuk yang graduation.. yang penting tulus ya
Di sela saat menunggu acara selesai
Congratulation kawan-kawanku...
Kalian telah melangkah takah per takah untuk mewujudkan cita-cita kalian, cita-cita orang tua kalian. semoga ini menjadi awal untuk mengepakkan sayap lebih luas lagi, semoga mampu menerapkan setiap ilmu yang telah diraih dalam bidang kalian masing-masing. berperanan dimasyarakat dan bermanfaat bagi negeri kita ini. Bersiap mengemban amanah... Sukses selalu, barakallah!

Wassalam

Tidak ada komentar: