Kamis, 18 September 2014

Part 5, Story Moment!

Assalamualaikum :)

"Always remember moments"

How are you semua? Semoga kita senantiasa dalam curahan nikmat-Nya. Aamiin.
For a moment, Mahasiswa PPL ini wanna stay in front of this notebook, nak kisahkan secarik cerita.
Disana langit berpendar kelam malam, entah kemana bulan, tak ku temukan keberadaannya, while I know the moon is always over there, over the night sky. I'm here to write some words...

Anyway, wednesday ini feel about field by a little heart, Happy! You know, my happiness is smile. Alhamdulillah, syukur selalu ingin ku ucapkan dalam setiap lirih di sanubariku. Yeah, life is so simple when we know about the way of "bersyukur"

Look at the sky above, luasnya tiada ujung, tersenyumlah! bisakah hatimu seluas itu? *syukurdalamhati
Some of friends of PPL said "Aku dak nak jadi guru". Well, that sentence have meaning that bother my opinion. Every collegners have perspective each other, not same. Surely, it is the right of human to choose what they want. This is not first statement that I listen, in fact that I've heard it before from others. One time more, I assert if I don't have business to intervene about theirs. In this part, I just have a question for myself, "Betulkah niat kita selama ini?" mungkin bila harus diperhatikan lebih jauh, adakalanya kita terbenam dalam keegoisan tanpa pahami hakikat hati yang sebenar. Everyone can decide, but the real is "what our purpose is". Lastly, we will realize that we are so poor, so weak, so less. Is it right? Yes

Still on story of PPL.. Iyalah, memang kini masih dalam time praktek pengalaman lapangan. Mahasiswa ini sedang fikir-fikir, masa PPL yang telah dijalani setengah darinya. It means that sudah one month we are in this school. How about your experience, Nelly? Do you like it? My answer is yes. I'm so glad to be a teacher. Guru adalah profesi mulia. bukan sembarangan karena memang ditangan gurulah, masa depan anak murid dipertaruhkan. layaknya lentera yang hadirnya menyingkapkan tabir gelap, dan itulah guru, pejuang istimewa yang menjadi pembimbing bangsa, hingga terlahir tokoh dan sosok yang akan memajukan negeri, Indonesia tercinta. Ya, I really agree about it. Actually, I think every profesi adalah mulia ketika berperanan bagi orang lainnya. Karena hidup juga sebesar apa manfaat diri kita bagi orang lain.

Selama satu bulan ini akupun dapat pelajaran berharga. I live in Sako, Perumnas. with Julia and Resa. Well, I'm so happy cause can be together with them. Thanks so much ya. I feel become anak kost an again, mandiri lagi, it's a beautiful moment for me. Saat pertemuan dan kebersamaan tercipta, lalu akan terukirlah tali kasih silaturahmi. benar, itulah yang terjadi. Aku teringat bahwa kenangan indah itu akan selalu tinggal dalam hati, seperti inilah saatnya. Kebersamaan dengan mereka yang memang tanpa diduga sebelumnya, tak ada yang mampu ku katakan, selain syukur dengan sebuah pertemuan.
beli makanan yang selalu di "ceka", pergi ke pasar perumnas sepulang sekolah with Resa, untuk membeli sayur dan lauk. Kamipun suka menggoreng ubi, untuk dibuat tela-tela. Saat tiga menu berbeda masing-masing, Resa ingin bakso goreng, Julia ingin ayam goreng, dan aku ingin ikan goreng. Elsa biasanya masak telur goreng. Cuci piring bertiga. ada yang cuci, ada yang bilas, ada yang susun di rak. HaHa ^^ Bila aku sedang libur dari aktivity school, maka aku sedikit membantu pekerjaan rumah. Ya, kami bertiga membersihkan rumah ini. Hingga kini, ku merasakan arti bersama dan saling mendukung, saling berbagi. at least, that's a good moment that is created in here. anyway, aku ingin mengenalkan disini, selain Resa, ada juga Elsa. dia juga adalah teman dari Julia. but now she is being mudik. I just wanna say if they are good people, friendly people. Thanks ya kalian semua baik banget :) terima kasih juga untuk Bik Nurjanah sudah sedia izinkan tinggal disini.
maaf bila ada kata salah, sikap keliru selama bersama... sungguh hanya manusia biasa yang tak luput dari khilaf, namun sebenarnya hati tetap niat untuk nak baik. dan moment ini takkan pernah ku lupa. Benar kata orang, "selamo-lamo kita berkumpul, masih lebih lamo lagi kita berpisah" jadi bila time give a chance to be together with other, please make it better.
Senandung ukhuwah, aku ingin ungkapkan bahwa aku bersyukur telah pernah bersama kalian. semoga kita selalu saling mendoakan satu sama lain.
Sukses buat kalian yang akan wisuda pada selasa nanti. (In Shaa Allah, aku nak datang)
Julia Eka Sari, Am. Keb. Resa Elista, Am. Keb. Elsa Oktasari, Am. Kep. congratulation for graduation. semoga mampu mengemban amanah dan berperanan bagi orang lain, mewujudkan cita dan mimpi agar mampu banggakan orang yang kalian sayangi.
*aku jadi bersemangat nak segera wisuda ^^

Besok, sepulang sekolah aku harus bersiap nak pindah lagi ke kertapati. Karena sudah dimulainya perkuliahan, hari jumat nanti mesti datang ke kampus untuk urus biaya perkuliahan dan KKL. di semester ini, hanya ada 11 sks, but just one subject that has a class, maksudny cuma ada satu mata kuliah yang jelas ada kelasnya. mata kuliah yaitu EFT or EFYL. choose one of them, I just want to choose EFT. although it must make up in other class, but I will. With my friend have plan to take class E. Saturday morning, walau harus terburu karena jam 10 am, I should teach in class XI MIA 3. Tak pe, tetaplah usaha sungguh-sungguh, maka akan dapat hasil yang indah, wisuda tahun depan akan menjadi wujud nyata bahagia untukku, Umakku, untuk keluargaku, untuk semua yang ku sayangi.
Nelly... inilah yang namanya perjuangan semester 7 itu, jangan nak mengeluh. Semangat banyak-banyak. Umak, I love you.

Memang kesyukuran dan kesabaran yang utama.

Wassalam :)

Tidak ada komentar: