Rabu, 11 September 2013

Happy Speaking English

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

Hello hello all :D How do you do? fine? surely, hope always good :)
Well, today I wanna share about my visi in the fifth semester. SPEAK ENGLISH. actually, I had invited my friends to join in my visi when the before semester. tapi mereka tak menaruh minat yang tinggi. so, I thought my visi is nothing if i just speak english to my self. HaHaHa #kalau ngomong sendiri kan aneeeh :D

Right now, I have big motivation in my soul. Huhhh, i wanna be able to speak english fluency. I invite my friends again, but there is just Lela that wanna join with me. how about the other closer friends? I hope next time, they also wanna join this visi.

Setidaknya kan saya punya teman yang speak english. so, when we make conversation, we use english. Wah, saya bahagia. saya merasa bagaikan mahasiswi bahasa inggris sepenuhnya. walau sebenarnya agak terlambat. #kenapa nggak dari semester sebelumnya yaa

katakan bahwa tak ada yang terlambat jika kita mau untuk memulainya.
mulai tanggal 10 september, tepat di hari kedua dimulainya perkuliahan semester 5. Visi ini akan di jalankan dan terealisasi. bukankah ala bisa karena biasa, so apa yang harus ditunggu lagi. start now, speak english because We are the english teacher.


My Visi "Speak English Every day in campus"
Bismillahirrohmaanirrohiim
Peraturan-peraturannya adalah :
1. bulan pertama, kami harus berbicara bahasa inggris kecuali apabila tidak sengaja dan keceplosan. tapi masing-masing kami harus saling mengingatkan agar berbicara bahasa inggris.

2. Kami harus menambah vocab kami

3. masing-masing kami menganggap kami adalah miss world dan apabila masing-masing kami berbahasa indonesia, maka kami pura-pura tidak mengerti

3. bulan kedua, kami harus berbicara bahasa inggris dan tentunya ada peningkatan dari sebelumnya. apabila kami berbicara bahasa indonesia baik sengaja atau tidak, maka kami harus mentranslate kan 1 lagu bahasa indonesia menjadi bahasa inggris.

4. Bulan ketiga, kami harus lebih lancar berbahasa inggris dibanding bulan sebelumnya

5. Bulan ke empat, harus the best speaking englishnya

Setiap hari di kampus, saya senang dan selalu berbicara bahasa inggris. tentu saja, buku kamus dan kamus electonik menjadi temen paling dekat. maklum saja, apabila ada kata yang tidak familiar, so I will find it of them. when I make conversation with other friends, I always try to speak english too. lebih tepatnya, ketika berbicara dengan Lela, masing-masing kami harus berbahasa inggris. sedang kau dengan yang lain, mereka tidak mesti dan harus membalas percakapan saya dengan menggunakan bahasa inggris. Well, timbal baliknya berbeda ya. tapi it's oke and no problem. Yang terpenting, saya bahagia dan bersemangat karena aku ingin maju dan better than before.
although, the other people are pouting me, I don't care. terserah mereka ingin bilang apa tapi aku takkan malu dan gentar untuk maju. Fighting Nelly!
sampe-sampe, temanku bilang gini nih "kalian nih nggak capek ya ngomong gitu"
Capek? nggaklah. justru sebaliknya, aku bahagia dan sungguh rasa jatuh cinta pada english. of course, cause I'm an english teacher. I wanna speak english fluence. aku ingin mahir di bidangku. bukan hanya grammar yang selama ini aku sukai, tetapi aku ingin pandai dalam speaking.
I must be able to masters passive skills and active skills

SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT!
Jika ada niat dan keinginan yang sungguh-sungguh, pasti akan bisa
Dimana ada kemauan, pasti ada jalan

AKU BISA :D KAMI BISA :D
LET'S Happy SPEAK ENGLISH
Bye-bye. we will meet soon in the next entry about our speaking english :D

Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

Tidak ada komentar: