Minggu, 27 Oktober 2013

Zahra dan Iqro'

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh
Good morning sang fajar :)
today is sunday. This early morning wanna share happy story about my niece.
Alhamdulillah.. Zahra sekarang sudah start membaca Iqro'nya. subhanallah, dia sudah bisa membaca huruf hijaiyah. Pintarnyaaaa si little princess nih ya :D
Sebenarnya sudah lama si dedek suka menghapal huruf hijaiyah ini. tapi nowsday sudah diterapkan untuk membaca iqronya. sekarang baru dihalaman 2.
Alif ba' ta' . . . sejaklah dini untuk belajar itu adalah kebahagiaan. mengenal dengan sistem motoriknya pada masa keemasan ini.
walau waktu yang memang namanya sibuk dan berlabel banyak aktivitas, tapi Sang Bundanya akan meluangkan waktu untuk mengajarkan si dedek membaca Iqro. Great job! jadi diluangkan saat waktu magrib, Si Dedek belajar iqro untuk dapat membina akhlak pembelajaran Alquran.
Sangatlah penting untuk menanamkan pada dedek kecil dalam penyadaran, pembiasaan dan pengasuhan sejak berumur sedini mungkin agar tumbuhnya motivasi dijiwa sang anak untuk giat dalam belajarnya.
kita pasti tidak akan lupa bahwa "belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu"

si dedek Zahra juga suka dan happy dalam proses belajarnya. walau terkadang ada sela-sela bermainnya akan tetapi dia tetap fokus koq. di celotehan kecilnya yang lucu membuat suasana belajarnya menjadi nyaman dan menyenangkan untuk dia :)
ya namanya anak kecil kan, jangan terapkan 100 percent keseriusannya. karena dimasa batita tersebut harus dikombinasikan dengan masa bermain di jiwa anak-anaknya.
Dedek jadi anak yang pintar ya.. harus menjadi anak yang soleha.. :)
Kami sayang Little princess, Aliyah Risti Zahra


Keep learning ya Dedek Zahra!
See You in the next entry about zahra lagi :D

Wassalamu'alaikum warrohmatullahiwabarokatuh

Tidak ada komentar: