Sabtu, 19 Oktober 2013

Aku + Kacamata

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh
Hello everyone!
today I wanna share about something that I don't guess before.
actually, before long time, My eyes feel difficult to see something dalam jarak tertentu. intensitas kejelasannya berkurang. but I still decide to tidak berfikir kalau mata ini sudah berbeda dari dulu.
tapi ternyata aku tak mungkin bisa menghindari. eventhough I always sit on chair yang depan sekalipun, terkadang ada kesulitan untuk melihat tulisan. HuHuHu.. sedih jadinya. harus ask friend or borrow catatan teman.
Finally, decide to check mata with my sister di salah satu optik mata di PS. in fact, mata ini sudah minus. Alhamdulillah, walau masih level rendah. langsunglah membeli kacamata. eeeh.. ternyata bukan golongan benda yang terlihat murah. harganya setengah juta. Hm, rasanya sedih hati ini dan juga rasa tak percaya. tapi aku tak bisa menyingkirkan kenyataan. memakai kacamata adalah hal yang tak ku duga sama sekali.
Berkurangnya fokus kejelasan mata ini bukanlah hal tanpa sebab. setelah mencari informasi tentang penyebab-penyebabnya, Yaa.. memang mungkin benar. dari Pola makan dan Pola hidup yang berefek untuk kesehatan mata.
Eeeeh jangan-jangan gara-gara aku terlalu kerajinan membaca nih :D #huhuhu anak rajin

Awalnya really confused to use kacamata atau tidak. karena faktanya sebagian orang mengatakan jika memakai kacamata akan menambah minusnya atau sebagian yang lain mengatakan akan mencegah peningkatan minusnya. Yaaa.. bingunglah aku!
Bingung tapi harus. Yaa.. make one's mind. ketika memakai kacamata memang dunia tulisan dipapan tulis benar-benar clear dan sejelas-jelasnya. tak ada kesuliatan sama sekali walaupun harus duduk di belakang sekali gitu. pertama kali memakai kacamatapun merasa aneh dan seperti terbang aja #HuHu
ketika bercerita sama Umak, Umak ku memberikan dukungan yang terbaik untukku. Terima kasih Umak. I love you so much. aku tak perlu sedih, ada mereka yang selalu menyayangiku yang mendukungku. aku pasti bisa!
jadi sekarang dikampus, harus gunakan kacamata saat belajar dan juga di depan laptop. yang pasti aku tak memutuskan untuk memakai kacamata everytime. karena ada pertimbangan yang ku fikir better kalo digunakan untuk belajar saja. karena memang aku bisa melihat clear dengan jarak yang tidak terlalu jauh koq. sebisanya berusaha untuk mengatur pola kesehatan mataku agar semuanya lebih baik.



Aku dan kacamataku :)
Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

Tidak ada komentar: