Kamis, 23 Oktober 2014

Finish dah Laporan PPL!

Assalamualaikum :)

Tundalah apa yang hendak anda tunda, maka anda akan bersegeralah.
Laporan itu dikerjain, bukan sekedar difikirin!

How are you all? lama juga tak jumpa disini, dah hampir nak two weeks lah tidak meluangkan sedikit kalimat per kalimat in here, maklum saja, mahasiswa yang baru selesai PPL tuh bukannya santai-santai, tapi in fact be busy more than masa PPL itu sendiri, why? cause busy with laporan. Nah, memang time laporan ini terasa "amazing" nya dunia perkuliahan. think about laporan is easier than ngurusinnya, HeHe... kisah semester 7, tak disangka tak diduga tak dikira tak dibayang, sesuatu bingits ya kalo sudah terjun di zona ''mahasiswa tingkat akhir". Ini baru laporan lho, belum yang project besarnya, "Si Skripsi". Namun yang pastinya, semua akan dihadapi, tergantung kitanya aja, mau hadapi dengan tenang atau malah kefikiran terlalu. Kali ini saya sungguh-sungguh nak hadapi dengan indah sahaja, Hei... Nikmati aja kisah perjuangan ini.

Anyway, there are so many stories which I want to share. Huuuh.. Because dah beres tuh ''laporan PPL'', so that's why, at this time I can write some words. one statement that I stated "selesai sudah PPL, saya nak wisuda lah" HaHa ceritanya mau cepet pake toga euy, nah kan masih ada antrean perjuangan-perjuangan yang harus dijalani ya, baru segini aja dah nak minta wisuda, hei... ini baru awal banget deh Nelly, sudah nih siapkan judul-judul, bikin proposal, skripsi dan penelitian, ini itu, wah.. tak sedikit memang. Go fighting!

Derita mahasiswa tingkat akhir? hm.. kayak serem banget dengernya, ini bukan derita tapi inilah yang dinamakan warna, masih inget kan awal semester dulu? tuh bandingkan dengan semester ini! jadi we can conclude it "setiap tahap memiliki tingkatan masing-masing" naik tangga lho ini, of course beda lah takah pertama dengan takah-takah selanjutnya. jadi, ini warna hidup mahasiswa, beda walau sama, intinya sih mau wisuda juga. Berjuanglah wahai jiwa yang berani untuk maju kedepan!
Badan nih lah macam mana pula, sebulan masa PPL tuh dah back to kertapati, bolak-balik kertapati-perumnas itu jauh juga, ditemani kabut asap yang setia juga. Oh wonderfulnya perjuangan PPL ku. Tapi, aku sangat bersyukur bahwa Allah swt. selalu mencurahkan nikmat-Nya. Alhamdulillah selalu dalam perlindungan-Nya. Jadi, ketika aku mengingat semua itu, sungguh terluap bahagia karena betapa harus jadi seorang manusia yang pandai bersyukur untuk setiap detik kehidupan. Ku tau ku ada-Mu, Tuhan.

laporan ini dah kelar, tinggal di acc :) cover tuh dah berapa kali salah, akhirnya masih salah juga karena logo PGRI itu harus di atas nama kita. jadi nanti untuk yang asli dah ganti juga dah. Oiya, untuk mempermudah, setiap lembar nak di tanda tangani tuh dikasih pembatas kertas, jadi gak ada yang ketinggalan deh.
Setelah di acc laporan PPL oleh guru pamongku, aku amat senang. begini ya rasanya jika laporan kita diterima tuh. sebelumnya itu, aku dah deg-deg an dalam hati, 30 menit menunggu guru pamongku selesai mengajar, aku memohon doa, meminta pertolongan-Nya agar dilancarkan urusan ini, betapa Tuhan memiliki kuasa atas segala sesuatu. Glad so much, aku tersenyum syukur. Alhamdulillah, dengan ditanda tanganinya laporan oleh pamong, maka mari ke tahap selanjutnya, minta tanda tangan kepala sekolah, lalu ke dosen pembimbing. dah tuh fotocopy dan cap sekolah. berjuang itu memang penuh usaha lah, aku katakan bahwa tak sia-sia kecapaian dan juga tidur telat hingga mata panda karena meng-edit silabus, prota, prosem, RPP, merekap nilai-nilai siswa juga.


First day

Laporanku di acc :) senyum syukur tiada henti :) anyway, ada orchid di belakang tuh, dia keliatannya senang juga #sepedatuhsetiamenemanikemanajua

with Juni, dan dua students ku xi mia 3, Ailana and Rina, kangen teach them

Moment mahasiswa yang laporannya baru di acc, senyuuuuum :)
Sepenggal daily drinking, pagi-pagi saya minum teh, menjelang siang minum jamu, menjelang sore minum coffee, sebelum tidur minum susu. HaHa apa yang tak di usahakan, itu semua karena ingin jadikan waktu optimal dan tak menyiakan kesehatan juga. makan tetap 3 kali sehari. balance lah :) kerja otak dengan asupan makanan :D itu penting banget diperhatikan, jangan sampai daya tahan tubuh jadi down disaat kita harus jadi mahasiswa tegar dan tahan banting sama yang namanya tugas laporan dan segala macam hal yang menyangkut big project di semester akhir nih.

Yang asli memang belum di jilid, karena nak di revisi lagi cover tuh...

Beginilah lembarannya, sudah ada berkisar hampir 300 lembar tuh laporan, dah tuh kita fotocopy 3 rangkap, jilid buku dan tadaaaa.. "finish". aku sudah berlega hati, maklum tuh laporan kalo belum selesai bisa terbawa mimpi buruk, makanya saya segera gesit nak kelarkan tugas laporan individu PPL, nah kalo dah beres, hati senang, fikiran tenang, damai dan tentram.
Aku mengurus penyelesaian ini with Juniarsi, mahasiswi bahasa Indonesia, kawan PPL yang kost di Plaju. bisa dibilang saya sedikit akrab dengan Juni ini. karena itulah, kami dah berjuang menemui pamong masing-masing, together is better. Oiya, selama 3 hari yang lalu itu kami dah jadi mahasiswa berkelana, haha kenapa bilang begitu, Tentulah ibaratnya, karena bolak balik, kertapati-plaju-perumnas, demi terwujudnya laporan individu yang syah dan resmi. ceritanya demi tanda tangan, perjuangan itu jadikan kami seperti dora the explorer. HeHe edit itu edit ini, tanda tangan Guru Pamong, selanjutnya karena Kepala Sekolah sedang tidak ada di tempat, kami mencari rumah dosen pembimbing yang berlokasi di daerah Celentang. terima kasih juga karena ada teman PPL, jurusan akuntansi, Darman, yang tinggal di daerah perumnas yang membantu kami mencari rumah Bunda Kurnia dahulu, jurusan akuntansi juga, yang rumahnya tidak jauh dengan rumah dosen pembimbing. Bila laporan kelar, rasa seperti merdeka ya. teringat bagaimana suka cita dan segala dalam menyelesaikannya. tak mudah tapi akhirnya bisa kan, jadi bukan urusan mudah atau sulit, yang penting mah diusaha-in. bukan juga mengeluh, tapi tenang dan syukuri sahaja.

Second Day

tak diduga, hari rabu ini banyak yang datang kesekolah, #ngurusin laporan. Mbak Reni, Nelly, Diah, Nopriko, Ali, Bunda, Andre, Isti, Juni, Darman. memang ya together is better :)

di rumah dosen pembimbing kami, Bapak Imron Husaini

foto moment busy, Keliatan kan mana yang busy, Ya ada yang busy dengan laporan dan ada yang busy dengan berfhoto :D
Go laporan Go! kami dah menuju penyelesaian yang sebenarnya, ingat tuh, semua jangan ditunda, bertahap kerjakan, maka pasti akan beres deh :) Semangaaaat! semoga sukses semuanya kawan seperjuangan PPL-2 di SMA Negeri 16 Palembang. setiap usaha yang kita kerjakan akan ada baliknya, ingat lho "apa yang anda tanam, itulah yang anda petik"

dah dulu cerita kali ini, next kita akan tulis banyak title as soon as possible.. jangan pernah menyerah ya walau kadang takut, tapi percayalah, setiap kesulitan itu akan ada kemudahan, face it sincerely!

Wassalam :)

Tidak ada komentar: