Rabu, 14 Oktober 2015

Kamu adalah Bintang Bicik

Assalamualaikum

Dear Love
I'm here! Apa kareba? Semoga baik-baik saja... Beberapa minggu nampak blog ini tak terhirau oleh si penulisnya, sejak menjelang wisuda hingga satu bulan setelah wisuda... banyak kisah, banyak memori, tapi apa daya walau dibilang sudah bebas dari belenggu si skripsi, title busy gak menghilang begitu saja, memang bila dilirik... judulnya sibuk, tapi themanya bukan tentang dunia mahasiswa tingkat akhir lagi. sudah jadi alumni nih. Well, intinya disela kesibukan, berluang beberapa menit, singkat jee.

In fact tenggorokan ini lagi sakit, seperti biasa, pada bulan menjelang september, musim ketiga seperti tahun lalu terjadi, rutin pula ye.. kabut asap, penatnya, bisa kita rasa ruang oksigen benar memprihatinkan. Apa mungkin aku sibuk karena asap? Takde hubungannya kan! semogalah musim asap ini segera berakhir dengan musim hujan yang menyegarkan... maklumlah, udara benar-benar tak lemak, kita khawatir dengan lingkungan hari ini.

Quality time, itulah jawabannya...
aku menyadari bahwa kebersamaan yang tak ternilai karena penghujung bulan ini akan beneran pulang kampung, dan sendu, sejak menjelang wisuda sendu telah mendayu.

karenanya aku sangat memanfaatkan moment kebersamaan dengan keponakanku tersayang itu. Berat, Huuh.. dia dan dia yang selama perkuliahan ini mengisi hariku. dia yang menjadi partner comel setiap waktu, mencerahkan, gemintang dengan kerlipan indah layaknya bintang! Sayangku, mbak Aliyah..

Karena dia kini sudah TK, setiap pagi aku mengantar dan menjemputnya, sesekali aku menunggu dia dihalaman TK hingga pulang, setelahnya antar-jemput dia mengaji, selasa kamis sabtu dia les, makan siang, menonton TV, bermain, belajar, menulis, membaca, mewarnai dan aktivitas lainnya... si dia yang selalu kusayang... bahagia bersamamu...

Sedih? walau perih aku tau aku harus menghadapi, siapa yang suka perpisahan? it's really so hard... saat biasanya bersama tapi kini harus jauh, guncangan hadir dan  menekan perasaanku, sepertinya ingin berlari tapi tak mungkin bisa... Orang lain mungkin tak paham keadaan hati.

Tapi ini harus dijalani, menguatkan diri dengan tegar harus menjadi satu-satunya pilihan.. apalah aku ini? cengeng kali ya.. bila rindu kan bisa ke Palembang sesekali, lagian bila lebaran, mbak mudik ke dusun..
Come on! Jangan terlalu terbebani seperti iniintinya sekarang quality time buat persiapan sebagai penawar rindu bicik nanti ya sayang because you are my star in the sky of my heart. Ya, kamu bintang kecilku. I LOVE YOU, My little niece

Wassalam

Tidak ada komentar: