Sabtu, 03 Januari 2015

Desaku Bahagia

Assalamualaikum...

Hallo semua, this time nak tulis ceritera tentang mudik dipenghujung tahun 2014 kemaren, tepatnya pada 20 desember-28 desember. dua kata yaitu sangat bahagia. Ya, memanglah ceritera di dusun tercinta akan selalu menciptakan moment indah dan menyenangkan, memang kampung halaman lah itu, hati punya ikatan kuat hingga rasa the best disini. Ya, my village is muara emil atau masyarakat lebih familiar menyebutnya dengan ''mehimil''. dusun yang paling damai di muka bumi ini*HeeHee ... Seperti sudah seharusnya, yang namanya orang rantauan tuh, terutama student bernama Nelly ini, yang merantau ke negeri urang tuh pasti rasa rindu terlampau pada desa yang memang nun jauh dimata, setidaknya itulah tanda cinta tulus pada tempat kelahiran kita.

Alright! mudik kali ini berbeda, karena tak mudik hanya seorang saja, aku berdualah sama seseorang.. siapa ke? jangan-jangan calon menantu umak ke? *Eh Lho.. Ckck bukan-bukan, just kidding je, aku ni masih mudapun, jadi belum fikir-fikir tentang ranah itu.. But actually, kali ini bicik mudik with mbak zahra. bisa gak ya? Bisa dong.. yakin? Iyalah.. karena ini kali pertama mudik berdua saja, karena bundanya zahra akan mudik pada 25 desember nanti, So that's why, mudik berdua dulu.

Banyak ceriteranya.. ^^ pada pagi sabtu itu kami dah bersiap karena akan take bus pagi hari saja, maybe at 7.30 AM. Dia tak nangis koq sepanjang perjalanan di bus tuh. senangnya dia bisa mudik mandiri.terkadang dia tertidur, terkadang bila bangun dia bermain dengan jerapahnya, makan cemilan-cemilan, tidur lagi, minum susu, bangun lagi.. ya begitulah.. dia tidak rewel sedikitpun karena memang saat sebelum berangkat, dia minum tolak angin anak, sehingga dia nyaman dalam perjalanan. Yang lucu adalah ketika dia terbangun dari tidurnya saat bus sudah di Prabumulih, dia langsung bertanya "mana dusunnya acik?" "belum dek, ini masih di prabumulih, agek kita nyampe didusunnya ya" jawabku dengan tersenyum lucu melihatnya..
Nanti kami akan turun di Muara Enim, ke dusunnya di antar Kak Ijal, karena juga keponakanku yang kedua, Mbak Wulan akan mudik juga ke dusun.. Yeayy! senangnya hati! kalo Ayuk Eka belum bisa ikut mudik karena dia masih classmeeting di SMP nya. sedangkan mbak wulan yang memang masih SD meliburkan diri, HeHe memang sekolahan sudah tak belajar lagi, pada hari rabu nanti mereka kan pembagian raport. Gitu singkat ceritanya.

Short Story on The Bus tidak sedikit Ibu-Ibu yang melirik bicik dan ponaan ini.. CkCk.. sehingga ada seorang yang benar bertanya, "mau pulang ke rumah mertua ya dek?" Huaaa.. mengira bahwa saya adalah seorang ibu muda gitu dengan satu anak balita.. saya menjawab aka mengklarifikasi, "bukan, ini mau mudik ke rumah umak. ini keponakan." HeHe.. am I really like a mother? *Haa.. lari menuju cermin! tentu saja saya tak heran, sebab ini bukan kali pertama, sering di tanya begitu, bila setiap pagi ke pasar simpang belanja sayur, karena sering aja si dedek, jadi di sangkapun aku ibunya.. WkWk.. "Lucu nian, anaknyo yo?".. HiHi.. atau bila tak ajak, Ibu tukang sayur pun kadang bertanya, "anaknyo kemano, dak dibawa?"
Saat turun di terminal muara enim, Bapak yang kernet bus pun, membantu membawa tas-tas yang hendak diturunkan, he said "nah.. ini tas yang has a child".. Senyum je lah bicik ini.. haa lucu dak?
Keponakanku sayang, bicik tak malu pun dan bicik tak marah pun.. biar di kira macam seorang ibu, biar di kata mau kerumah mertua, takpe-takpe.. bicik sayang ponaan-ponaan.. lagipula, bicik tetap merasa masih gadis kecilpun, secara.. masih single dong! Yeaaaay.. bicik tuh kan masih mudeeeee.. ingat-ingat think! *masih muda gitu lhooooow 
Di Dusun.. benar rasa happy top up deeey.. I find my heart light in here, just enjoy suasana desa, bisa awet muda because rasa smile inside outside. with Umak, ada ponaan pula. macam mane aku tak senang dan gembira? hari-hariku selalu riang dan ceria dengan mereka disampingku. sometimes I imagine, yeah i feel tasyabar ingin jadi wong dusun lagi, Heeee.. emangnya bicik dah berubah jadi wong negeri urang?.. KehKehKeh.. maksudnya bicik nak live on the village like i was child before.. memanglah harus begitu, aku kan cinta dusunku..

Well, let the pictures tell the stories!!! Check it out!

Di bus, play with giraffe and hello kitty
Sayang jerapah selalu... "mane dusun niiee?!"
Saya di dusun, ikut mudik! Happy time!
Dek Zahra & Mbak Wulan, love both of you! ~biciklovenieces~
Kalian memang nieces yang bicik sayang, sayang, sayang
Saya Wulan Dwi Juliandini, cita-cita menjadi dokter.. polwan pun bicik setuju mbak!! ^^
Senangnyaaa together with you all..
Hayyyaa! Jadi anak manis, gak boleh menangis, malu sama kucing, meong, meong, meong
Eeeh diem-diem mbak wulan kepengen naik sepeda roda tiga lho *HeHe
Wulan think "Mumpung dek zahra gak lihat ah" *HeHe
"Senang saya mudik nih, nanti bila mudik, ikut lagi ya Cik.."
Petik yellow flowers! cantik juga bunganya mah! saya suka saya suka..
Anak buah ku ini lagi mikir apaa? mikir apa yaaaw? kasih tau lah bicik niiih!!
FRUITCHILD ku yang COMEL BINGITS dah.. mirip bicik kan?!
Petik bunga lagi deh... episode main flowers suka-suka
Mereka berkata "Bicik.. Bicik.. tak henti foto kami nih"
Sepeda roda tiga ini adalah sepeda masa kecil ayuk eka dulu
berarti dah hampir 12 tahun yang lalu..dibawa ke dusun, zahra senang so much

 Keponakan = niece, Anak buah = fruit child *HeHe
Haaa.. rasa dah nak sama tinggi bicik dengan mbak wulan nih ya..
Keponakan bicik yang kedua, Lovely princess!
Mbak Lan manis, tetaplah menjadi yang termaniiiiiiiis yang tak terkalahkan
Senyum je...
Ayoyooow.. Aku senyum je lagi dah..
Oke Oke Bicik, gigiku aku cantik kan?!@#%$&*
Main masak-masakan dulu deh.. pasti lezatttt!
dia terheran-heran lihat bicik yang berlagak bagai seorang photografer^^
Suap makan bebek dulu, kesihan.. kan laper bebeknya..
Halo.. jerapah ikut mudik lho
Bicik with jerapah, dan mamanya jerapah (si dedek itu)? *HeHe
Capture with bicik.. eksis itu glad
Lah.. Belum senyum je dah di foto?
Nanti kalo mbak zahra dah sekolah, bagi raportnya nak rangking satuuu
Sayaaaaaaaaang semuaaaaaaaaaaa.. LOVE FOR LOVE
Foto ini landscape atau portrait ke?
Yang budak paling kecik itu dah fikir nak balik
Mak, love you so much.. 1 2 3.. Eitttts, camera di depan dek, bukan dibawah.. CkCk
Disawah damai dan bahagia
With sepupuku yang comel, Adek Elsi
Senanghatiiniberadadidekattanamanpadi *tuing-tuing.. rasa nak terbang disini
Maniiiiiiisnya sayang.. loveyouww!
Ek to the sis with tong to the sis, Ayuk Eka, Bicik love you dah
I'm a jewel in here and in the world! Huawahaahahaha *blink
Dusun dan berjuta kedamaiannya.. kemanapun aku pergi, seindah atau sebagus apapun tempat di ujung dunia sana, aku tak terusik untuk melupakan tanah ini, disini tersedia kebahagian yang ku ingin, tak lebih dan ku anggap sebagai suatu yang sederhana namun begitu sempurna terasa memasuki ruang jiwa.
Sawahpun menyimpan segala keasriannya.. takkan bisa aku melupakan, disini kecil dulu aku telah tertawa bermain berlari, hingga kini dan nanti tetap seperti itu.. di muara emilku

Alhamdulillah syukur. Saya bahagia, disini rasa amat bahagia, bersama mereka semua begitu bahagia, ya disini saja terlimpah bahagia, disini saja di desa penuh cinta, desa bahagia... penuh bahagia!
Wassalam

Tidak ada komentar: