Selasa, 11 Februari 2014

Ketika Awal Semester

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh
 
Hello everybody, this time wanna share sad story maybe? kegalauan di awal semester enam ini.
Bagaimana, semangatpun belum pulih benar. rasanya masih ingin enjoy lovely days in my village. 3 minggu libur, masih kurang? Bila ditanya begitu, jawabnya pasti of course. Inginnya tambah 1 minggu again. terus, kalo misalnya ditambah 1 minggu lagi, pasti tanya lagi. masih kurang libur? Kayaknya iya, maunya 1 minggu lagi. dan begitulah... bila harus difikir-fikir ulang, memang sekarang fikiran harus lebih menyadari if we cannot avoid time. beranilah untuk menghadapi hari-hari! ya, bilang begitu amatlah easy but if practice it, my heart feels so hard. Rasanya ingin lama-lama di dusun, di kampung halaman. bersama umak tersayang. Huuuuh, tapi aku tak boleh egois sendiri, hanya memikirkan kalo aku merasa berat dan tak sanggup bila jauh dari Umak. inilah struggle. ini hanya sementara. Bila kuliah selesai, saat menerima toga. sejak waktu itu aku takkan jauh dari Umak lagi. Hanya perlu hadapi waktu ini.
Entahlah, yang pasti my heart memang dalam status mood yang tak semangat. ditambah lagi dengan segala hal tantangan yang akan dihadapi di semester ini, Semakin membuat tak terlalu happy. Teringat akan dusun terus. Malah jadi lelah hati! padahal di akhir semester kemaren really semangat dan ready to face everthing. Haaaaaaa.. dimana semangatku? pergi kemana? hilang kemana? segeralah kembali!!! @#$%^&
baru minggu siang kemaren, aku harus jauh lagi sama Umak. sekarang sudah merasa rindu teramat dalam. Ingat Umak. How can my heart be stronger to face this?

In this morning, when I get up. I remember about all my longing, aku langsung menyadari, aku tak boleh lemah. aku harus semangat! bersegera dan bergegas I start my activities. Ya, awal pagi monday yang mengingatkanku bahwa tak seharusnya aku bersedih karena aku tak ingin menyiakan perjuangan ini dengan kekecewaan. aku harus bangkit, gak boleh down. Umak, aku ingin membuatmu bangga saat menghadapi hari-hariku dengan do the best!

Today is the first day at beginning of the sixth semester. although I know that harini belum mulai active perkuliahannya, but I will go to campus without come late. Ya, semester enam ini harus better than before. hapuskan kata terlambat. Pokoknya harus datang di awal waktu atau tepat waktu. karena aku sadar in the future I will become a teacher. I don't want if aku tidak disiplin waktu. so that's why I must really respect the time. Guru adalah Profesi yang mulia, harus menjadi teladan bagi murid-muridnya. Guru tanpa keteladanan, itu hanyalah ''transfer of knowledge'' tetapi tidak beserta ''transfer of value''
Yaa.. bagaimana caranya, berusahalah! traffic jam on the street? think to avoid it? Bisa? Ya, yang pasti harus go to campus paling cepet 06.30 AM or paling lambat 06.45 AM. That's good idea, isn't it?

Tiba on campus, so quiet! Sepinya mahasiswa, tak biasanya. apa karena belum datang?
Ya, aku tak melihat satu teman sekelas ku satu pun. I'm the first comer? Ya sudah, langsung menuju gedung tercinta, gedung H. disanapun tak jumpa teman sekelas. Hello, pada kemana class A? Send message for miss kece, ada yang on the way, ada yang still at home, malah masih ada yang stay at village.
Ya, lama berselang waktu memang satu-persatu teman sekelas sudah tiba dikelas. kami bertemu di samping Mushola.
Tradisi hari pertama perkuliahan itu adalah ''membeli jadwal'' Come on! lirik-lirik jadwal semester ini? Deg-deg ketika ingin membacanya ya. sampe segitunya, haha. Selasa until saturday kuliah. only senin that free.
jadwal yang cukup membingungkan, disana ada 19 sks padahal di KRS ada 23 SKS dan ternyata menurut informasi ketua kelas ada 21 SKS. Jadi, ada kemungkinan kalau jadwalku full one week gitu? Senin o senin, semoga tetap free sesuai jadwal. jadi untuk mata kuliah yang akan ditambahkan itu, please pindah ke hari kamis ya?! Semoga...


Dan ketika sad mood again. . .
Tas kesayanganku tidak bisa digunakan lagi. Tasku, teman baikku, menemani hari-hari dikampusku. Tas yang kumiliki selama lebih kurang 2 tahun 3 bulan. Tas kesukaanku, yang ku jumpa pada 09 November 2011. harga tas ini Rp. 210.000,-
Sebenarnya tas ini sudah mulai rusak sejak semester kemaren. tapi aku kan sayang, jadi aku akan perbaiki dengan menjahit semua kerusakannya. Pagi ini pun sudah menjahit lagi. aku ceritakan tentang tas ini sama Umak, Umak bilang untuk membeli tas lagi bila tas ini sudah rusak. tapi aku rasa sayang. Jujur, aku takkan menyiakan tas ini, bila masih bisa di jahit, ya why not?
Bila tak bisa dijahit lagi, apa yang terjadi? Ya.. rusak sudah. actually, saatnya tas ini pensiun. terima saja. depannya masih bagus, tapi kalo tali bahunya sudah rusak karena ada yang patah, it's impossible torepair it again. tak mungkin di gunakan lagi. memang bila ingat perjuangan tas ini sungguh haru, bawa buku-buku berat, laptop dan semua keperluan kuliah. sampe-sampe bahuku pun rasa sakit juga. Huhuu diligent! mungkin itulah cerita tas kesayanganku ini. Sediiiiiiiih T__T


Bercerita sama Umak because tas ini sudah tak bisa dibawa lagi, Curhat deh sama Umak. Finally bisa memulihkan sedih ini. Umak sarankan untuk membeli yang baru lagi. Ya, mungkin memang harus membeli lagi, karena mengingat tas seperti ini akan sangat dibutuhkan untuk kedepannya. Ayo, buka tabungan!

Awal semester enam yang galau dan sedih yang mendalam. saat menulis sekarangpun, hati masih rasa belum semangat. Agak sulit kali ini membangun semangat.
Namun I believe, semangatku akan segera kembali. just need time, ku harap segera, aku bisa semangat lagi. Umak, aku menyayangimu. aku mencintai keluargaku. Itulah semangatku. aku akan berusaha...I'm sure I can be able!

Bismillahhirrohmanirrohiim. Allahhumma sholli 'ala Muhammad, Wa 'ala Aali Muhammad. Yaa Allah, kuatkan hati dan jiwa hamba. kuatkan hamba. Kuatkan Umak hamba. Kuatkan kami Yaa Allah. Aamiin.

Wassalamualaikumwarohmatulahhiwabarokatuh

Tidak ada komentar: