Rabu, 17 Oktober 2018

Menebak 'Ending' 100 Days My Prince

Assalamualaikum

A little short time to write about dabest drama, in the fact saeguk drama always become hit and my only one choice to be my favorite, I prove it in writing simple short review here, right? In 2016, it's Moonlight Drawn by Clouds. So after two years, I can say to move on from Prince 'Sendok Perak' dan Kasim Hong. ^^. Let's talk about Crown Prince 'Lee Yool' aka Wondeuk and Hongshim aka Yoon Yi Suh.

It is "100 Days My Prince". Serial televisi ini tayang sejak 10 September 2018, setiap senin dan selasa pada 21.30 KST (sekitar 07.30 WIB) di tvN. Jumlah episode drama ini sama seperti kebanyakan drakor pada umumnya, 15 episode + 1 episode special (I feel 16 is too short). Jadi sekarang sudah tayang sebanyak 12 episode, 2 minggu lagi atau 4 episode otw tamat. Nah, makanya penasaran level kebangetan sama endingnya, ya jadi beginilah kalo ngikutin drama yang lagi on going, tiap senin selasa jadi berasa cherry blossom nungguin kelanjutannya, disatu sisi ingin tau bagaimana akhirnya tapi difikir-fikir koq gak rela drama kesayangan ini harus selesai (maunya jumlah episodenya lebih lah ya, 20 maybe) Haruskah tamat secepat ini? "Am I the only one who feels uncomfortable?"

I don't write the synopsis directly and clearly cause this time I just wanna discuss comment the story and guess the ending. Intinya, sejak awal penayangannya, I do like this story. Why? cause thema yang diangkat ga bikin bosan, saay, maksudnya 100DMP mengisahkan kisah pangeran yang amnesia lalu hidup sebagai wondeuk dan menikah dengan hongshim, ceritanya berlatar masa dinasti joseon yang tentunya mengangkat tema kerajaan kan (ya iyalah.. saeguk) tapi porsi politik dan perang-perang gitu masih tahap sederhana jadi sayang chingu drakorer, kalo dilewatkan. Ah... sebenarnya thema cerita itu penilaian nomer dua, yang paling penting sih ada feel sama main leadnya. HiHii... Apa mungkin aku baper bak seorang main leadnya juga, sama seperti saat masa moonlight drawn by clouds dulu? enggak koq.. beneran.. *eh tapi koq aku jadi senyum sendiri?

Do Kyung Soo (D.O) berperan sebagai Pangeran Mahkota Lee Yool atau Wondeuk, si doi adalah idol member dari EXO (saya basicnya bukan k-poper). Well, karena memang saya drakorer, tentu ini first time kenalan sama D.O. He's so handsome and cute, right?! he is an idol who has great acting too.  Sayang, ga bisa di panggil oppa. WkWk.. Dia lebih muda sedikit koq dari aku, tapi aku nyamannya panggil dia oppa aja.. haha *gajelas 
Nam Ji Hyun berperan sebagai Hongshim atau Yoon Yi Suh. Dan.. ternyata saya sudah kenal dia lho sejak masa SMA dulu. Semasa dia kecil, dia berperan sebagai Deokman di drakor The Great Queen Seondeok. Sudah lama sekali rupanya. Pantesan rasa dejavu sama wajahnya eonni, ya.. I like her acting and characters. Naturally beud. Lagi lagi, aku berasa adiknya aja (sebut saja youngest child sindrom), biasalah sukanya panggil eonni (padahal dia lebih muda dari aku lho)  gapapa lah yaa >_< *gajelasmemang

Well, I just love D.O and Nam Ji Hyun as the main leads in this drama, kalo bukan mereka,  I'm not sure I like this drama so much. Their chemistry build the story more interesting, they're sweet together. Thanks love to all casts and production team, this drama's so awasome for me. The rating has been higher and more. Hope the rating will continously be rising till the ending.

Alright, back to the topic.. let skip banyaknya intermezzo.. Then discuss about the ending!!! It's sure unpredictable cause this is saeguk, right! I just hope there's happy ending, but it's sometimes full of mystery. Biasalah drakorer mode on, suka menganalisa sendiri ala ala detective gitu apalagi kalo dramanya daebak dan favorite, lagipula actually menebak ending suatu drama itu bukanlah hal yang sulit-sulit banget, bisa dibilang tergantung genre, thema cerita de el el sih. kebanyakan ya happy ending for main leadnya. meninjau dari alur cerita itu sendiri, setiap penonton punya persepsi ending, intinya ga mau dikecewakan sama last episode. But.. How if it's not same as expectation. Eottohke? me : kalo drama 100DMP sad ending, gua bakal hiatus dari saeguk (jawaban yang ga penting banget). Jadi intinya harus happy ending. titik *maksa (lah ngadu sama siapa gue, tvN, pd-nim, writer. Padahal ini drama preproduction, ya ending ga bakal berubah berdasar minat penonton)

Genre kisah pangeran lee yool dan hongshim ini bergenre romance comedy, lebih condong ke  happy ending lah ya. akan tetapi ada website yang menulis bahwa drama ini bergenre historical juga.  ga tau bener apa gak, nah, biasanya kalo yang berdasar sejarah, bakalan rada pure 100 % nyata. Sudah deh ada peluang buat sad ending atau nge-gantung. Tentu beda saeguk dengan fusion saeguk, berharap aja 100 DMP masuk kategori fusion saeguk. Jadi ga real history.  Pada intinya kadang cerita masa kerajaan/saeguk rada tega-an buat endingnya... Keinget sama moon lovers scarlet heart, dan gue ga mau 100DMP berdampak seperti itu. Soundtrack menurutku, ost 100DMP ini terbilang irit, dari 12 episode, yang released baru ada 3 OST, ga papa sih, I like them, dari ketiganya, punya porsi tepat dan bagus. Sesuai untuk membawa suasana hati penonton masuk ke dalam jalan cerita, bisa dibilang disini sedikit banyak soundtrack  memberi gambaran dari apa yang dirasakan tokoh utamanya. Pertanyaannya, koq liricnya pada sendu mellow gitu???  Please don't say if it's just because sad ending. Ah, ga' pasti. Ya iyalah, karena ga jaminan kan ost adalah wakil keseluruhan cerita. Karena sadnya bisa saja cuma diawal atau ditengah, tapi akhirnya bahagia. Gua tungguin ost selanjutnya. Scene pembuka episode pertama yang penuh misteri, nah disinilah spekulasi sad ending itu muncul ke permukaan, ku akui nih writer bisa banget mengaduk rasa penasaran penonton, tanda tanya bertaburan. Di episode pertama, pangeran lee yool akan pergi berperang tentu ini adalah cut scene dari episode ujung kan.. Duh bayangin,  bisa saja kan dalam perang itu bakal sad ending. Andwae! You can't end like that, prince! Kenangan yang belum terungkap disini ceritanya wondeuk dan hongshim sudah mengenal sejak masa kecil, bisa jadi ini jadi kunci untuk happy ending karena di episode 12 ini semuanya masih belum tersingkap satu sama lain, tentu ini akan menjadi hal yang bisa dijadikan highlight scene nantinya saat mereka tau bahwa mereka pernah bertemu jauh sebelumnya. Surprise gitu bahagia, Sadis banget kalo harus dipisahkan lagi. Pertama : mereka berpisah semasa kecil, kedua : mereka berpisah ketika wondeuk yang harus dibawa keistana lagi. Ketiga : ga ada kata pisah, lagi kan!?!

Comment wisely : Kalau hongshim ga bisa bersatu sama wondeuk, ya mau gimana lagi, mungkin itu yang namanya tak berjodoh. Hal itu ga bisa dipaksakan, kan. Mungkin hongshim berjodoh sama gubernur jeyoon, dia juga baik. Tapi kasihan sama wondeuk, kalo emang begitu wondeuk sama aku saja ya. HaHa..  *gubrak *kidding Hei.. I know it's second lead sindrom. But this is drama, right. Let me comment ala drakorer : Hongshim and wondeuk must be happy together forever like the cherry blossom.

Kesimpulannya, I guess this drama will have happy ending because It's my hope. HiHi... Mari kita simak,  in my opinion drama ini punya cerita yang unik, dari judulnya saja punya daya tarik berbeza dari sekedar judul, terutama bagi peminat saeguk. Terlepas dari siapa tokoh yang dipilih untuk berperan, semua penulis dari awal bisa pastikan ingin drama yang di garapnya bisa sukses dan dicintai penonton, Salah satu pilihan adalah dengan alur cerita tidak mengecewakan penonton, karena jika Mengangkat tema sad ending, penonton bakal memberi reaksi yang berlawanan dong dengan tujuan penulis, maksudnya nih.. penulis telah menggiring pemirsa untuk menyukai chemistry tokoh utama, dan ya sudah berhasil, wondeuk dan hongshim begitu disayangi penonton. Sehingganya jika ini berakhir menyedihkan, tentu akan sangat disayangkan. Jebal, I can't accept it.  Tentu, jika drama ini tanpa masalah masalah inti yang mengkhawatirkan alhasil bikin ceritanya kurang greget,  kalaupun memang ada tragedi ala saeguk, tidak apa-apa selama akhirnya bahagia buat pengeran lee yool dan yoon yi suh. Biarin deh lagi sad mode on bentar karena di beberapa episode menuju final ini,  tokoh antagonisnya bakal beraksi lebih tuh.  Tapi  Don't worry! Karena yang namanya badai itu pasti berlalu, ya khaaaan. I guess this sweet drama won't plan to break our heart.

Do you like snow more or a petal shower more? 

Benar, it's nice story,  writer. Buat alur cerita yang bikin bertanya, seru, pokoknya mah this is my lovely saeguk drama, bukan aku saja ternyata, buktinya drama ini begitu popular dinegaranya, menduduk posisi pertama di slot senin selasa, mengalahkan rating tv public. Just for information nih, tvN adalah tv kabel yang apabila mencapai rating dua digit berarti view yang bukan biasa saja. Ini karena acting main leadnya yang mumpuni banget dan bisa dibilang seperti aktor and actress yang legend. Semuanya deh, saling melengkapi, all cast and crew tim productions 100DMP. Kalian telah mendapat award bagi pemirsa saeguk dengan rating sesuai dengan bilangan judulnya tuh.  Good job for you all. So, please give us HAPPY ENDING. Duwajuseyo! 

Gomawoyo!

Enough for this time, see you in other entry!

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar: