Jumat, 21 Oktober 2016

Satu Langit Sawah dan KL

Assalamualaikum


Annyeonghaseyo, are you happy, everyone? Jangan bilang belum apalagi tidak, what are you waiting for? right now, you must be happy! Apa hal ya aku langsung tulis pasal bahagia nih? Because my happiness is simple, simply me. Tak terhingga karenanya memberi makna. Di bawah bentangan langit, hatiku merasa lapang, fikiranku terpaku, berbilang kejenuhan dan kepenatan yang suka mengadu dibeberapa waktu lalu, semua itu menjadi pudar tanpa ragu, apa yang sedang kurasakan? bahkan senyum ini terukir sendirinya, mataku menari berbinar memandang disekitarku, perasaan apa ini? semuanya terasa lebih dari cukup, hatiku kegirangan, seperti dunia hanya untukku, lembut awan disana membuatku terkesima, luasnya bak lukisan hati, aku bukan mengada-ada, tapi semua pandangan yang tertangkap menciptakan ketenangan mendayu, hal-hal yang mengusik, ah semua sedih tak berarti lagi, so glad!




Tak lain dan tak salah lagi kalau ini berkisah tentang ladang padi. I'm so happy here. Menatap langit yang seolah terasa dekat sekali untuk digapai, padahal tidak begitu nyatanya. Untuk semua mimpi-mimpiku yang ku tulis dihati kecilku, nampak tak jauh berbeda dengan apa yang kusaksikan. Potret peristiwa yang telah lalu menjelma bak bisikan indah yang menyapa. Dibawah langit ini, aku berdiri. Hatiku terasa penuh, bahagia sesederhana ruangnya. Menerobos tembok kehampaan dan memasuki hari baru, kisah baru, fikirku. Bukan karena aku berangan biasa-biasa saja, tapi semua keindahan dari setiap keinginanku adalah hadirnya sosok-sosok tersayang disetiap langkahku dan tujuanku.




Saye nak ikut pula! Ajak ku jumpanya di KL, KL *seuntai lirik lagu Sleeq feat Najwa Latif
Salam kutitipkan jauh bersama sketsa awan untuk yang sedang di bawah langit kuala lumpur. I felt glad when I got her message which she's being there, at that time I was taking picture in the rice field. Dengan harapan di bilik kalbu, aku tuliskan selaksa ungkapan dan pertanyaan, tumpukan kata-kata, suatu hari nanti pasti. Ketika mungkin jauh namun satu langit mendekatkan, ini langit sawah yang sama juga dengan langit KL.

Wish me there, wish you here!
Yes, wish you here, wish me there!

Alam memang luar biasa menakjubkan, Alhamdulillah. kita harus syukur atas segala karunia-Nya.












Musim bertanam padi in my village already start, serasa cepat ye cause tak selang lama, eh tau-taunya sudah dibajak lagi ladangnya. Walau tentunya pemandangan hijau belum nampak seperti moment-moment yang biasanya tertangkap tapi still so fresh the air, the sun looks shiny but it's no matter at all. Tepatnya dihari jumat, karena I didn't have schedule, so I went to my favorite place nih. Karena sekalian juga untuk mengantarkan lauk makan siang Umak dan Ibung. Pagi itu beres-beres rumah terlebih dahulu seperti biasa lalu pergi kewarung membeli gandum lalu masak tempe goreng deh, I was in hurry karena waktunya sudah nak menjelang siang, jam makan siang. Pergi kesawahnya with orchid. Memang di awal tahun lalu, sudah tersedia jalan untuk kendaraan roda dua. It's good also kan. Tiba disawah, aku menikmati suasana lalu ketika aku berfoto aku terkejut, tiba-tiba ada ular lewat samping kakiku, HiHi memang itu hal biasa, pastinya bukan termasuk hal mengherankan, itulah yang namanya ekosistem sawah kan, cuma karena mendadak, aku kan surprise sekejap, tapi it's ok. malahan ularnya yang bergegas nak melarikan diri, secara gitu lihat bidadari lho.. *HaHa.. ularnya tuh tak besar koq. Pas tengah hari, aku menyiapkan makan siang, kalo bahasa desanya itu ngantah hajang. Seperti pernah kuceritakan di beberapa entry lama mengenai sawah, dimana akan ku ulangi lagi bahwa makan di sawah itu lebih sedap dan menyenangkan. Oiya adek yang pakai topi merah, tuh namanya adek ijrah, ajak foto tapi dia nih pemalu. Dia bisa sikitlah bertanam padi ^^




Hati bergumam manja, seakan dunia milikku saja, yang lain cuma nyewa! ^^

Aku patutlah sebagai Jewel in the Rice Field sebab cherry blossom's in the air bila berkisah tentang ladang sawah dibawah hamparan langit. Ialah syukur, hidupmu harus bahagia, mimpi dan cinta

Love is Saranghae ~ Miss Gureumi

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar: