Rabu, 31 Agustus 2016

Baper 'Love in The Moonlight'

Assalamualaikum

Annyeong hasimnika? Haengbokhae chingu, I'm really happy, do you know why? Because I find love *eeaaa Keuraeyo? Yes, it's love, kapan dan dimana aku menemukannya? Bisakah kalian menduganya? Huaaa.. alright, to the point aja nih, di penghujung bulan kedelapan tahun ini aku telah bertemu dengannya di korea selatan. Biar kata disana bukan sedang musim semi dimana tentu bunga sakuranya tidak sedang blossom, tapi hatiku begitu berbunga-bunga diiringi lantunan soundtrack dan dihiasi wajah yang senyum-senyum sendiri deh *sok manis gitu dah ^^ HiHii siapakah gerangan yang telah berhasil mencuri hati yang sweet ini? well, with my pleasure akan aku perkenalkan, nama lengkapnya adalah... Love in The Moonlight.. kok namanya bukan nama orang yah? Is it strange? ^^ Please, jangan heran, karena memang si dia adalah sebuah judul drama korea saeguk yang kenyataannya telah memikat hati, HeHee aku sudah jujur sedari awal, bahwa aku menemukan love, maksudnya love in the moonlight atau moonlight drawn by clouds. Hayoooo siapa yang ngerasa falling love juga sama drama korea yang satu ini?

Lagi, aku baper lagi dah.. setelah yang pertama drama You who Came From The Star, yang kedua drama Descendants of The Sun dan kali ini sama judul yang satu ini.. Daebak! Ok, I like watching korea drama, but I have nomination of award gitu deh dihati, maksudnya yang the most diantara lainnya, yang paling bikin baper gitu, so it's something which we say the rating of the heart *lebay

Hana, dul, set.. let's talk about inside outside this drama! Ayo lihat a picture above, she is pretty, right?! Coba perhatikan seksama, sebenarnya dia mirip aku kan! iya kan, kan! iya-in aja deh! *maksa Gak nyangka lho ada actress korea yang mirip betul dengan kitorang nih.  Tapi tunggu dulu, siapa yang bilang mirip? *aku *ke-pede-an.. HeHe just kidding ajah! Namanya juga gara-gara baper, jadi serasa aku yang jadi pemerannya *terbawa perasaan
Her name is Kim Yoo Jung. she was born on 22 September 1999 
His name is Park Bo Gum. he was born on 16 Juni 1993

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang menyamar sebagai pria, dia adalah Hong Ra On (Kim Yoo Jung) berprofesi sebagai konsultan/penasehat cinta, surat cinta yang ia tuliskan untuk klien yang berkonsultasi telah membawanya pada sebuah pertemuan dengan pangeran mahkota Hyom Yeong (Park Bo Gum) yang memang saat itu tidak mengungkapkan jati dirinya, sebaliknya Pangeran Yeong juga tak mengetahui bahwa Ra On adalah seorang wanita. Penyamaran sebagai pria berlanjut ketika dia lulus sebagai kasim di istana, walau sebenarnya Ra On berharap dia tidak lulus. Lalu sang pangeranpun mengungkapkan bahwa dia adalah pangeran. Nantinya pangeran akan menyadari bahwa Ra On adalah perempuan. Seperti seharusnya, detak cinta hadir diantara mereka dan konflik pasti ada kan. Apakah kisah cinta mereka akan berakhir indah? Semoga saja ya! *penuh harap



What's your opinion about love in the moonlight? In my opinion this drama is so cute. I don't wanna miss it at all! Pemainnya keren dan imut semua. It's bombastic. Urang mah hayang pisan euy. Walau cerita tentang penyamaran sebagai seorang pria ini sering diangkat dalam kisah drama korea, tapi karena pemilihan peran yang tepat ini bikin kita merasa penasaran penuh teka-teki, bener gak ya, menurutku sih.. pemilihan karakter itu menjadi guiding mood bagi para penggemar terutama buat aku pribadi, karena Kim Yoo Jung adalah actress yang tak asing lagi, dia telah lalu lalang di banyak drama korea, walau berperan sebagai karakter kecil/remajanya dari pemeran utama wanita. Aktingnya sudah tak perlu diragukan lagi. Nah rasa begitu excited saat dia berperan disini sebagai main character. Begitupun Park Bo Gum yang handsome ini aku kenal di drama Reply 1988. Di Love in The Moonlight si doi nampak keren dan lebih cakep dari biasanya, senyumnya dan mukanya so cute *siapa dulu dong pacarnya HeHee *pacarku gitu lho. Pokoknya mah aku baper banget sama dia.. saranghaeyo! scene-scenenya lucu ^^ easy and easier bagi mereka untuk mencuri hati netizen *salah satunya saya yang telah baper sejak teaser awalnya


Drama saeguk yang perkiraan berjumlah 18 episode, kabarnya juga 20 episode, tayang setiap senin dan selasa pukul 22.00 waktu setempat korea di KBS2. Periode tayang 22 Agustus-18 Oktober 2016. Tau gak saking bapernya paket kuota kitorang bersih dilahap youtube. HeHee.. maksudnya nonton video lovely drama ini. 50 ribu untuk 1,3 GB. Can you imagine? Itu paket alamat cepat habis. Sebenarnya aku seringnya cuma baca sinopsis doang selama drama tersebut tayang di korea, setelah tamat maka kaset dramanya akan beredar, grab it deh! Aigo! kalo di desa, aku rada bawel sama paket internet, karena gak sama di kota yang unlimited atau berbagai macam jaringan tersedia, tapi disini mah.. I think it's so expensive! so that dibatasin deh kuotanya. Alright, baper sih akunya, *over baper! however aku akan milih bersabar tunggu-in tamat aja buat nonton full-watch, definitely, reading sinopsis dulu, iya kan!


Di negaranya, peningkatan rating terus berlanjut buat drama bergenre historical, romantic and comedy ini, bahkan melesat tinggi ke posisi teratas. It's cool. fly away and away! I think this is very good step because there are so many another korea drama which also present in the similar time, of course aku dukung pujaan hatiku dan yoo jung. Love in the Moonlight memang daebak! Hopefully, happy ending buat pangeran Yeong and kasim Ra On. Tapiiii.. ^^ Park Bo Gum sama aku yah *bapeeeeeeeeeeer

Oiya, nama koreaku berganti lagi deh, sebelumnya adalah song yi, sekarang berubah yoo jung. ^^ HiiHii *siapa yang nanya coba? Haa Haa.. gak ada yang nanya sih, cuma ngasih tahu ajah siapa tau kan mau tahu, kalo dikasih tahu kan jadi tahu *gubrak

Harujogil dasin saengageu haeyo, love in the moonlight! Gidarigo isseulkkeyo ^^

Kamsahamnida chingudeul *picture source : google image

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar: