Jumat, 05 Desember 2014

Pengumuman KKL

Assalamualaikum

"Muara enim.. muara enim.. jerambah due..."

Ya, siapa yang tidak mengenal kota serasan sekundang ini, bila nggak tahu, cari di google saja. Kenapa aku tulis 'muara enim'? Jarang aku tulis enim karena memang saya bertempat tinggal di muara emil. Apa perbedaannya? sebenarnya namanya yang 11-12 mirip, because memang satu kabupaten, detailnya Muara Emil merupakan bagian dari Muara Enim. itu saja singkatnya.

"Ribang ige kota serasan, kiri kanan di pinggir jalan 
banyak bunge bewarne-warne.. ringkih nian oi kota kami..."

Ya, in my opinion, Muara Enim is a good city that has beauty, it is an area which combine with ''fresh looking but nice heartly. (eh.. padahal saya bukan stay di kota ini). Intinya sih, kesan kotanya itu berdampingan dengan kesan asrinya desa. Bila saya hendak mudik ke desa tercinta, maka pasti lewat kota ini, di jalan berbaris pohonnya, kemacetan sangat jarang ditemukan, kerapian dan kebersihan yang akan kita jumpai, well I just wanna say that penataan kota yang baik.

Kabar terbarunya adalah saya harus melaksanakan KKL di kota ini, tepatnya di SMP Negeri 1 Muara Enim (sahabat lamaku bersekolah disini dulunya). Kabar ini cukup mengejutkan dan membuat risau sedikit. Pulang-Perginya itu lho yang nggak kebayang, biaya public transportationnya itu yang bakalan juga "wah" karena saya tak berkeinginan untuk membawa motor, jaraknya jauh dengan jalan yang banyak hutan dibeberapa area perjalanannya. Syukurnya juga, rumah kakak pertama di Muara Enim. Oiya, SMP ini terletak berdekatan atau bersampingan dengan SD mbak wulan, SD Negeri 6 Muara Enim. HeHe.. ^^ Kalo Ayuk Eka sekolah di SMP N 2 Muara Enim, ya sayangnya bicik di junior high school number one.. HeHe.. Mahasiswa yang satu kampung nih, Kak Hendra dapat di SMP N 1 Tg. Enim, Ayuk Risko di SMP N 2 Tg. Enim, teman yang tinggal di tanjung karangan, Petir di SMP N 4 Muara Enim,  Rikki di SMA N 1 Lawang Kidul.

Memang awal dulu kemungkinan dapat di muara enim atau merenem itu ada berapa persen, namun ku berharap bisa dapat di lokasi yang tidak jauh dari rumah dusun. Ya, itulah yang saya maksudkan, bahwasanya saya ini bukan orang kota, saya ini tinggal di desanya. (aku ni jemou dusun) Sejujurnya, agak-agak membingungkan ya, dibilang wong merenem.. ya tidak salah juga, tapi sebenarnya bukan tinggal di merenemnya melainkan meremel atau muara emil yang sebagai desa kecil, bagian dari merenem yang jaraknya jauh tuh. sehingga sedari pertama sudah merasa gimana gituh saat ada pengumuman bahwa keputusan kampus untuk menempatkan mahasiswa KKL kembali ke daerah masing-masing.. karena pasti sekolah KKL yang dipilih bukan di desa. at least, daerah tanjung enim atau muara enim dan selanjutnya saja yang akan dipilih sekolahnya. Setelah memberi kabar kepada umak yang beberapa minggu lalu sudah menanyakan lokasi KKL, (umak said "nulahnow, nak maknokan, gilah") translatenya secara simple "syukurilah saja".
tapi begitulah cerita, kita gak bisa menentukan, dan menerima bahwa harus sinarnya harapan untuk bisa KKL di SMP atau SMA asal dulu. aku hanya berkata dihati ini "semua pasti akan ada hikmah-Nya"
my friend said "kau nih dapat yang jauh-jauh terus, PPL kemaren dapet di ujung perumnas, ini PPL meskilah dikembalikan ke daerah asalpun, masih jauh jugo".. Apa yang terjadi pasti akan ada hikmah yang bisa dipetik. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Pengumuman pengumuman..
Syukur dan syukur.. itu saja! Alhamdulillah. ku tahu ku ada-Mu. Bismillah dan sholawat. hanya itu maka semua akan mudah. ya, bersyukur.. banyak dan memang banyak yang harus di syukuri. pokoknya mah Nelly jangan suka mengeluh ya! ingat nak selalu pandai syukur. kan bersyukur bisa mudik walau muara enim dan muara emil berjarak lebih dari satu jam, bersyukur segalanya, juga ada musim durian.. musim buah-buahan.. (ceritanya mau KKL atau nak makan buah ya?@!#$%) suasana kampung nan indah damai tentram.. bersama umak.. KKL is more than ok, di muara enim, Alhamdulillah.. pelaksanaannya hanya 40 days only.. jadwalnya di akhir januari hingga awal maret, tahun depan.. hehe.. tepatnya 2 bulan lagi ^^ selesai KKL nanti, lanjut skripsi de el el. #go-to-wisuda

See you in the next entry, daa daaaah *lambai tangan dan smile
Wassalam

Tidak ada komentar: