Minggu, 30 Maret 2014

Sholatnya Adek

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

Good morning! Menjelang pagi yang indah, semoga selalu menyerbakkan kedamaian hati dan semangat jiwa untuk hadapi hari :) Now I have a good story about my niece, Dek Zahra. Sekarang dia sudah belajar sholat, Alhamdulillah. Pintarnya!

Sholat adalah sarana bermikrajnya jiwa seorang muslimin ke hadirat ALLAH SWT., pembuktian seorang hamba dalam merealisasikan syukur kepada Pemberi karunia nikmat dan rahmat yang telah diterimanya. Sholat juga merupakan gambar kepatuhan seorang hamba terhadap perintah Penguasanya.
Di dalam kitab Tsawab al-'Amal Rasulullah bersabda :
"Sesungguhnya Allah SWT. mempunyai malaikat yang diberi nama Sakhail. Malaikat ini bertugas hanya mengambil dari Allah SWT. sejenis 'pemutihan dari kesalahan dan dosa' yang diperuntukkan bagi orang-orang yang sedang melakukan sholat."

Sholat adalah suatu kewajiban bagi seorang muslim yang telah baligh. tentu saja belum menjadi kewajiban bagi seorang anak kecil yang belum baligh. Namun akan lebih baiknya atau sudah keharusan mendidik anak untuk sholat sejak dini agar setelah baligh nanti tidak meninggalkan sholat.


Zahra, 3 tahun 2 bulan. Alhamdulillah, dia sudah belajar sholat. berawal dari dia yang ingin ikut bersama sepupunya yang sholat di Mushola. Karena dia sangat teringin maka pertama kalinya dia pergi sholat magrib bersama Abinya di Mushola. Sejak saat itu, dia sudah mulai sholat magrib dirumah. Pertama tentunya akan mengambil wudhu. setelahnya dia akan memakai mukenanya sendiri. merapikan sajadahnya. tidak hanya sajadahnya, sajadah sayapun dirapikannya :) Dengan lantang dia melafalkan "Allahuakbar" dalam sholat.
Ya namanya anak balita, jangan disamakan seperti sholatnya orang dewasa. Dia masih dalam tahap belajar sambil bermain. Setelah sholat, dia belajar membaca iqronya.
Alhamdulillah, bukankah belajar diwaktu kecil adalah suatu proses keemasaan bagi anak kecil.



 Wassalamualaikumwarohmatullahhiwabarokatuh

Tidak ada komentar: