Senin, 17 Maret 2014

Come Back MH370, Please!

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

Berbagai pernyataan yang diperbincangkan di beberapa program berita di televisi. Mengenai simpang siurnya kebenaran atas apa yang terjadi dengan pesawat boeing 777-200 malaysia airlines 370 yang menghilang.
Pesawat yang bermuatan 227 Penumpang (7 orang berasal dari Indonesia) dan 12 awak yang berlepas landas di Kuala Lumpur Inernational Airport menuju Beijing ini seperti hilang ditelan bumi setelah 2 jam penerbangannya. Banyak isu dan pendapat bermunculan mengenai pesawat ini.
Puluhan negara turut memberikan bantuan dalam pencarian pesawat canggih ini, termasuk Indonesia. setelah 9 hari sejak tiada kabarnya, titik temupun masih belum jelas.
Dimanakah pesawat malaysia ini? pertanyaan ini mengguncang setiap orang yang mengharapkan fakta yang terjadi. kemaren, saat melihat berita terbaru yang menyatakan bahwa Pesawat melintas di rute yang tidak seharusnya, membuat hati semakin bertanya. karena beragamnya kemungkinan. Pertanyaan yang amat mendasar adalah bagaimana dengan kotak hitam super dari pesawat tersebut? bagaimana bisa benda tersebut tidak mengirimkan data lokasi keberadaannya sehingga menyebabkan para tim pencari mengalami kesulitan menemukan pesawat? Tidak ada sinyal apapun, apa mungkin kotak hitam tersebut telah dinonaktifkan? Pencarianpun terus berlanjut hingga samudera hindia. Di simak lagi kemungkinan lain, adanya isu pembajakan lalu isu politik? entahlah, berbagai informasi yang tidak pasti terus berkembang dimasyarakat. Tak ada seorangpun yang bisa menjamin secara benar, dimana pesawat ini. Wallahu a’lam bish shawab.
Tentu saja, melihat kedukaan para keluarga dari penumpang, betapa sedihnya hati. Tak tega bila mendengar berita ini terus memberikan spekulasi yang hanya membuat tanda tanya secara penuh. Mengingat belum menemukan titik terang dan masih buramnya fakta sebenarnya, semakin membuat kesedihan mendalam bagi para keluarga penumpang yang dengan penuh harapan terus menanti kepastian akan nasib para penumpang dan awaknya. Rasa ikut menangis juga saat melihat kesedihan mereka :'(
Saat ini hanya Tuhan yang paling tahu apa sebenarnya yang terjadi dengan Pesawat Malaysia ini.
Semoga Penumpang dan awak pesawat dalam keadaan aman dalam perlindungan-Nya. Dengan doa, semoga Pesawat ini segera kembali dengan selamat.

Kawan-kawan, besar harapan semoga tersingkapnya kebenaran yang terjadi dalam waktu dekat.
Come back MH370, Please!

Wassalamualaikumwarohmatullahiwabarokatuh

Tidak ada komentar: